DKI Kaji Pemberian KJP untuk Mahasiswa

1
54

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku tengah melakukan kajian untuk pemberian Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi mahasiswa. Ditargetkan, KJP untuk mahasiswa bisa dipergunakan mulai 2017 mendatang.

“Kami rancang kalau uang cukup, untuk membiayai kuliah juga. Akan kami keluarkan KJP versi mahasiswa,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (22/12).

Menurut Basuki, masih banyak warga Jakarta yang memiliki kemampuan akademik baik namun kurang mampu. Saat ini untuk beasiswa mahasiswa masih ditanggung oleh Yayasan Beasiswa Jakarta. “Kedepan saya tidak mau lagi ada orang putus kuliah, atau ijazah tertahan,” ucapnya.

Selain itu, Basuki juga merancang untuk pemberian beasiswa bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dirinya menargetkan pada 2017 mendatang program ini sudah bisa dijalankan. “Jadi nanti mulai dari PAUD hingga mahasiswa dapat bantuan semua, 2017 saya kejar sudah keluar KJP untuk mahasiswa,” katanya.

Basuki menambahkan, pemberian KJP telah berkembang. Sebelumnya KJP hanya diberikan bagi siswa kurang mampu yang ada di sekolah negeri. Mulai tahun depan siswa di madrasah swasta juga sudah dapat bantuan KJP.

“Tahun depan madrasah swasta juga sudah bisa menikmati KJP. Kami terus kembangkan,” tandasnya. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. anda ini lho pak gub, apakah semua orang yang se-agama, se-suku, se-asal, dan segala se-se yang lainnya, sudah terbuka akses kesarana pendidikannya, kesehatannya, perumahannya, pencarian nafkah hidup dan lain sebagainya ?? alih-alih cawe-2 ke semua orang terlebih dahulu !!!
    .
    pertanyaan diatas menjadi sangat tidak pada tempatnya, kalau saya mahfum, bahwa anda adalah insan ber Tuhan. mengisi sikap, hidup keseharian anda dng kebenaran Nya. tak lain.
    .
    tq, saya sudah mendapatkan pelajaran akan kebaikan Nya, yang melengkapi pemahan saya pribadi ke kitab agama saya.
    .
    juga tambah paham saya, kenapa orang belanda di denhaag, mau, punya wali-kota yang orang turki totok. . . . . apa salahnya coba ???
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here