DKI Targetkan Groundbreaking ITF Dilakukan Februari 2017

1
49

Ahok – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan lelang pembangunan Intermediate Treatment Facilities (ITF) Sunter. Ditargetkan pada Februari mendatang groundbreaking atau peletakan batu pertama bisa dilakukan.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, saat ini proses lelang sedang berjalan. Diharapkan semuanya berjalan dengan lancar sehingga pada Februari bisa groundbreaking. “Saya kira Februari sudah bisa groundbreaking, langsung kerja bangun ITF,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/10).

Basuki menambahkan pihaknya menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk lelang teknologi. Diharapkan bisa mendapat teknologi terbaik untuk pengelolaan sampah di Ibukota. Dirinya tidak ingin mendapatkan teknologi yang abal-abal.

“Ini sudah seleksi, proses tender teknologi kami libatkan BPPT. Nanti kami majukan 90 lebih, makanya bingung mana yang benar mana yang salah,” ujarnya.

Lokasi ITF pertama yang akan dibangun yakni berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara tidak jauh dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Pembangunan ITF ini memang tertunda beberapa kali, karena sebelumnya terkendala dengan payung hukum yakni berupa Peraturan Presiden (Perpres) percepatan pembangunan energi terbarukan listrik melalui pengolahan sampah.

Kendala lain yang juga dihadapi yakni beberapa kali terjadi gagal lelang. Pemprov DKI Jakarta juga telah menunjuk PT Jakarta Propertindo sebagai salah satu perusahaan yang akan membanugun ITF. [BeritaJakarta]

1 COMMENT

  1. Setelah diberlakukan susun anggaran berbasis IT, muncul penyakit klasik gagal lelang untuk eksekusi proyek strategis pemprov DKI Jakarta…
    Menjadikan proyek molor ga keruan, rawan celah untuk pungli anggaran biar goal lelang…ini harus diawasi terus !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here