Efek Jokowi, Camat Lurah Se-Jakbar Bersih-bersih

7
89

Ahok.Org – Setelah kedatangan Gubernur DKI Jakarta dalam kunjungan kerja di kantor wali kota administrasi Jakarta Barat pada Senin kemarin, camat dan lurah mulai melakukan pembenahan wilayah pada Selasa pagi ini. Kelurahan Tomang mulai membersihkan coretan-coretan cat semprot di Jembatan Tomang Raya.

“Ini saya sedang beresin coretan-coretan di Jembatan Tomang Raya bareng pak lurah dan beberapa warga,” kata Denny Ramdany, Camat Grogol Petamburan, Selasa (18/12/2012).

Selain di Tomang, kelurahan lain yang melakukan kerja bakti adalah Kelurahan Grogol. Sampah-sampah di kali depan Citraland akan segera dibersihkan agar tidak terjadi banjir.

“Kemarin itu kan memang kali di depan Citraland fotonya ditayangin. Tapi itu kan foto lama, sekarang sudah dibersihkan. Saat ini kita siagain lagi supaya enggak ada sampah yang tersisa,” ungkapnya.

Denny menuturkan, selain Grogol dan Tomang, kali di Tubagus Angke juga masih dibersihkan. Tetapi, karena susah dan berat pengerukannya, sampah di sekitar Kali Angke dibersihkan menggunakan sistem klinis dengan meminta bantuan kuli sindang. Kemudian sampah dari hasil kerukan akan diangkut oleh seksi kebersihan dari kecamatan.

Selain camat dan lurah, Satpol PP juga melakukan penertiban pedagang-pedagang kaki lima. Pedagang kaki lima yang mulai dibereskan berada di sepanjang Jalan Tubagus Angke dan Jalan Kyai Tapa Grogol, Jakarta Barat.[Kompas.com]

7 COMMENTS

  1. Semoga “virus” bersih-bersih menular secepatnya (sebelum bulan Januari 2013) dan “virus” tidak pernah mati terhadap “anti virus” (jangan hanya sesaat saja hidupnya).

  2. gitu dong pak lurah pak camat. Kita juga mau kok memaafkan yang lalu lalu walau hari ini bukan hari lebaran. Kita maafin pak, ikhlas. Bapak lurah dan bapak camat juga harus ikhlas dong kerja buat warga. Kalo kayak gini kan kita nggak perlu benci sama yang seragam coklat coklat.

  3. Lurah,camat,walikota seharusnya harus bertanggung jawab akan wilayahnya dalam kebersihan,PKL,asongan,Kumuh jangan klo mau datang jokowi/pejabat aja baru bersih2,kasih raport pak jokowi yg tdk mampu copot/ganti,kasian Pak Gub/wagub harus tiap hari kontrol sementara aparat dibawah cuek klo tdk didatangi.

  4. Matab!!! saya sudah merasakannya….tiap hari berjalan di trotoar got” di smping mulai mengalami penurunan volumennya 😉
    udah luamayan pak..udah nggak terlalu tinggi genangannya…
    tapi harus tetap dikeruk juga… agar selokannya lebih bersih dan tidak bau lagi…(y)

  5. huahahaha…kelihatan sekali mental sampah para pjbt walikota camat lurah.

    klo mrk emang bersih….kagak usah disidak JB.

    ORG KOTOR gak mungkin berubah jadi bersih aseli…cuma kepura-puraan saja.

    GANTI SAJA PJBT LAMA SMUANYA DG YG BARU.
    biar DKI berubah TOTAL….bukan cuma dipermukaan saja [KEPALSUAN]

  6. Roxy mas dibenahi, preman seenaknya didepannya tuh. Warga jg seenaknya lwn arah, pdhal pospol dekat. Kali blakang citralan, sampe got pesing dan tmn ratu, parah sampahnya. Cek bgkel2 besar/kcl, buang oli bekas kmana? Blakang CL,dkt lap tenis, ada tempt mesum medika, grogol inn, dijaga pos Forkabi dibgn dipinggir kali. Bongkar aja. Di tanah sereal raya, lurus ada pengusaha puluhan bajaj,taxi,seenaknya sore mangkal. Malam jg lalu lintas pasar gg kancil, penuh kaki lima. Seberang mal CP, jl layang masuk tol tanggerang,pasang portal atas, jd truk overweight ga masuk. Ga usah dijaga 3 polisi kucing2an dg truk2. Pol bisa tugas yg laen. Selamat bertugas, rakyat mendukung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here