KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, LAWAN KORUPSI!, NEWS » Gaya Hidup Pejabat Bisa Dilihat dari LHKPN

Ahok – Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bisa menjadi penilaian pejabat. Sebab dengan adanya LHKPN, masyarakat bisa memantau gaya hidup dan jumlah harta milik pejabat, baik sebelum, saat menjabat, maupun purna menjabat.

“Tapi saya konsisten dari dulu bilang kalau mau jadi pejabat harus lapor LHKPN,” ujar Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/4).

Menurut Basuki, dengan begitu bisa diketahui antara jumlah harta, pendapatan, dan juga kewajiban pajak yang sudah dibayarkan.

“Setelah lapor LHKPN terus buktikan pajak yang kamu bayar berapa. Kamu cek saja berapa penghasilannya,” ujarnya.

Basuki mengaku rutin menyerahkan LHKPN sejak menjadi pejabat negara. Bahkan dirinya juga mewajibkan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta mulai dari pejabat eselon IV hingga eselon I untuk menyerahkan LHKPN. Terakhir Basuki memperbaharui LHKPN pada 21 November 2014 lalu setelah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. [Beritajakarta]

  • Share/Bookmark
Tags:

2 Responses to “Gaya Hidup Pejabat Bisa Dilihat dari LHKPN”

  1. Astagaaaaaa itu kan Ariesman Widjaja yang sliweran dengan PakGub pada peresmian RPTRA ?????? Gilaak!!! Jadi ini menyuap si kaya raya Sanusi yang ribut soal Sumber Waras, tidak ada yang lebih gila seperti di IND.
    Pakgub look after yourself and be aware!
    TemanAhok, Kompakers, kawal calon kalian!!!!

    Reply
  2. Yth. Gubernur Prov DKI Jakarta
    Bila berkenan sy mencoba menyampaikan pendapat/pandangan p.hal kondisi lingkungan di Ibukota Jakarta ini. dari sisi kebersihan sudah sangat baik oleh karena keberadaan & peran PPSU yg sudah pekerjaan maksimal, yg perlu dijaga adalah konsistensi penanganan kondisi lingkungan yg selalu tertata rapih dan perlunya pos reaksi cepat yang dikendalikan Lurah. Selain tugas tersebut juga kiranya PPSU turut berperan dalam penanggulangan pencegahan dini masyarakat dalam mengantisipasi konflik termasuk munculnya sarang narkoba., perlu diciptakan forum kerjasama antar warga di perbatasan (RT, antar kelruahan) yg bertujuan mengurangi rasa curiga dan lebih penting lagi saling mengenal ketika program kerjasama diaktulaisasi melalui GREBEG bersama pd kebersihan lingkungan dll. terima kasih.

    Reply