Gaya Jokowi-Basuki Jadi Jurnalis Televisi

3
53

Ahok.Org – Bersamaan dengan tampilnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai reporter televisi swasta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun tampil di hadapan kamera untuk stasiun televisi yang sama, Sabtu (11/1/2014). Keduanya tampil dalam siaran langsung dari dua tempat berbeda.

Basuki tampil membacakan berita di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Adapun Jokowi menyiarkan dari Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, di depan rumah dinasnya. Keduanya tampak santai menjalani “profesi” baru tersebut. Basuki mengenakan kaus berkerah dan celana bahan warna coklat serta berkacamata gelap, sementara Jokowi tampak rapi mengenakan kemeja motif kotak-kotak berwarna merah, bercelana hitam, dan bersepatu kasual khas blusukan.

Meski berada di dua lokasi terpisah, Jokowi dapat melihat penampilan Basuki melalui layar LCD di area taman yang dijadikan studio dadakan tersebut. “Hah, gaya bener pakai kacamata hitam,” ujar Jokowi mengomentari penampilan Basuki. Jokowi pun tertawa.

Dalam siaran langsung itu, Jokowi melaporkan situasi Taman Suropati yang menjadi pusat aktivitas warga. Menurutnya, taman di Jakarta memang perlu diperbanyak. Selain menambah kesegaran kota, taman juga menjadi sumber resapan air yang baik.

“Demikian laporan dari saya. Di Waduk Pluit, ada rekan saya, Basuki Tjahaja Purnama, yang akan menyampaikan laporannya, silakan Pak Basuki,” ujar Jokowi menyerahkan laporan berita kepada Basuki.

Lokasi shooting Jokowi itu dikerumuni belasan warga. Mereka tampak penasaran dengan aksi Jokowi dalam membawakan berita. Tak sedikit yang mengabadikan aksi Jokowi dengan kamera ponsel atau kamera DSLR-nya.

Setelah sekitar 20 menit tampil di televisi, sang pembawa acara menanyakan, “lebih enak mana, menjadi reporter atau gubernur?” Jokowi pun menjawab, “lebih enak jadi gubernurlah. Pusingnya lebih banyak,” seloroh Jokowi.

Bagi Jokowi, ini bukan pertama kalinya ia tampil di televisi sebagai pembaca berita. Tahun lalu ia pernah melakukan hal serupa bersama Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Adapun Basuki baru pertama kali melakukannya. Ada-ada saja, Pak Jokowi, Pak Ahok… [Kompas.com]

Videonya bisa dilihat disini


3 COMMENTS

  1. tuh sekeliling waduk sekarang kebanjiran ngga? setelah 2 hari ini wilayah gue kebanjiran, sekarang gue jadi ragu jokowi-ahok bisa nyelesain masalah banjir. banjir zaman sutiyoso,foke dan jokowi sama aja tuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here