Gubernur Akan Rombak Eselon 3 & 4 Dishub dan Kebersihan

11
135

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menegaskan akan melakukan perombakan terhadap eselon 3 dan 4 pada Dinas Perhubungan dan Kebersihan Pemprov DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan bahwa perombakan ini dalam rangka mempercepat proses realisasi kebijakan sampai ke bawah.

“Ya (perombakan) untuk mempercepat proses ke bawah,” ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Mantan Walikota Solo ini mengatakan, pegawai eselon 3 dan 4 di Dinas terkait yang akan dirombak tersebut dinilai tidak dapat bekerja sesuai arahan pejabat dia tasnya.

“Ya ini biar nyambung dengan atasannya,” ucap Jokowi.[Tribunnews]

11 COMMENTS

  1. Memang harus begitu bos biar birokasi bisa berjalan lancar.Memang ada indikasi beberapa para birokrat mencoba melakukan sabotase kebijakan JB supaya tidak terealisasi dengan baik.

  2. Lempar ke dinas sosial saja pak biar mereka2 yang sulit diajak kerjasama mengurus anak2 jalanan & para preman untuk dididik kembali. jadi, mereka juga belajar bagaimana rasanya mengatur anak2 bandel. hehehe… ilmu mereka kepake jadinya đŸ˜€

  3. Tolong koh Ahok rombak jg bbrp Sudin yg masih enggan dg pola Jakarta Baru. Betul yg rese mmg pegawai tingkat eselon 3 dan 4, rombak aja semua koh terutama bagian perijinan P2B (yg urus ijin bangunan) itu masih byk sekali yg sulit utk berubah. IMB yg mestine (ssuai aturan) bisa diselesaikan di tingkat Kecamatan hrs dipingpong ke tingkat Walikota, ujung2nya ya DUIT…

    • ane setuju nih yg bagian IMB bukan hanya di Sudin tapi yg di kecamatannya juga, rombak aja semua, kalo perlu mutasikan ke kep. seribu biar nyaho tuh biadab2 yg persulit rakyat

      • saya gak setuju mutasi tanpa pengawasan ketat. bisa merusak tatanan masyarakat di daerah malahan.
        harus dipecat saja, atau dibina kembali mentalnya.
        Banyak oknum yg di mutasi ke daerah, malah makin menjadi, ngajarin yg kagak2.

  4. wah2 sy kira di tempatku aja yg masih ada oknum mempersulit soal IMB, jangan2 di semua wil DKI Jkt jg belum berobah semangatnya. Sy di Jakarta Timur juga masih banyak sekali oknum2 yg persulit IMB, tolong pak Basuki perbaikilah, org mau bayar pajak kok masih dipersulit, gmn toh ya… weleh2

  5. bagus pa JoW! akhirnya ini aksi yg ditunggu2 ane sedari dulu nagih janji pa JoW yg mo ‘pecaaat’ PNS yg ga kompeten kerjanya, masih inget pa?

    baidewei, melihat masih banyak yg protes soal urus IMB yg masih tetep koruptif ala jadul, apa mungkin urus IMB bisa dibikin (bayarnya) online juga? jadi bisa direview/ditembuskan ke gubernur kalo perlu jika dipersulit ngurusnya (dgn biaya tinggi/diperlama).

  6. betul urus IMB prosedurnya harus jelas, klo gak ya jd bahan pungli lg. Masyarakat sbnrnya stuju2 aja jika aturannya memang jelas, klo bayar 1jt ya 1jt jgn sampe jd 15jt, gendeng…!!! masa py tanah 400m2, yg boleh dibangun hy 100m2 dg alesan mo ada plebaran jln lah, apalah, dasar guendeng…!!!! ada2 aja, aturan koruptor ini…!!!!

  7. wah…..!! sy yg dr luar dki jd ikut semangat ngikutin sepak terjang jokowi-ahok, apalagi utk urusan birokrasi……….dimana-mana mmg ribet…!! semoga dki nantinya bisa dijadikan contoh bagi daerah lain !!! bravo jokowi-ahok…….semoga perjuangan anda bisa berhasil dan sukses………!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here