Harapan Pedagang Pasar Tanah Abang terhadap Ahok

2
42

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak lama lagi akan menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo yang terpilih sebagai presiden Indonesa 2014-2019.

Kabar Ahok akan menjadi Gubernur seperti angin segar bagi sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sejumlah pedagang di Tanah Abang mengutarakan harapan mereka kepada Ahok bila nanti menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Saya dukung Pak Ahok jadi Gubernur. Dia orangnya tegas, biar bisa berantas preman yang suka ‘malak’ liar di sini,” kata Abdul, salah satu pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Abdul juga meminta Ahok untuk tegas menertibkan preman yang sering meminta pungutan liar sebab, kata dia, para pedagang sudah sangat resah dengan ulah mereka.

“Pak Ahok, tolong berantas palak liar di Pasar Tanah Abang. Kalau bisa orang yang biasa ‘malak’ pedagang di sini ditangkap saja biar jadi semua kapok,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Eri, pedagang lainnya di Pasar Tanah Abang. “Mereka biasa ‘malak’-nya bervariasi, mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 15.000,” kata Eri.

Ulah para preman ini sangat meresahkan karena ikut menguras pendapatan harian para pedagang. Eri juga berharap pemerintah menyediakan keamanan yang bisa menjaga pasar sehingga terhindar dari upaya pembakaran yang dilakukan oknum tertentu.

“Kami enggak ingin terjadi seperti di Pasar Senen, makanya kami minta ada petugas yang jaga malam, biar dagangan aman. Rugi juga kan kalau semua terbakar dan harus usaha dari awal lagi,” kata Eri.

Pendapat lain disampaikan Ahmad yang berjualan tas di depan Pasar Tanah Abang. “Kalau bisa kami pedagang kecil enggak diusir kalau Pak Ahok jadi gubernur. Mau cari makan di mana kami? Kami jualan di depan ini untuk makan dan sekolahkan anak,” ujar dia.

Karena itu, Ahmad meminta sikap bijak Ahok bila nanti menjadi Gubernur DKI Jakarta bisa ikut memperhatikan mereka. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. ngomong aja keras2 tangkap tangkap tapi ntar suruh loe nunjuk orang nya pada jiper, ntar polisi bilang gak ada yang adu gak ada saksi gak ada bukti gimana pak ahok nangkap nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here