Honor TNI/Polri Sudah Disetujui DPRD

3
60

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan anggaran untuk honor TNI dan Polri sudah disetujui oleh DPRD DKI Jakarta. Pos anggarannya masuk dalam satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang memerlukan bantuan dari kedua instansi tersebut.

Honor hanya akan diberikan kepada TNI dan Polri yang diperbantukan saja. Menurut Ahok, aturan mengenai pemberian honor ini telah ada dalam peraturan gubernur sebelumnya. Hanya saja tahun ini, jumlah nilai honor ditambah. Jika semula hanya Rp 100 ribu hingga Rp 125 ribu, tahun ini ditambah menjadi Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu. “Itu sudah lama disetujui DPRD,” ujar Ahok di Balaikota, Kamis (30/7).

Dia pun enggan berkomentar lebih banyak terkait sindiran dari anggota DPR RI yang mengatakan pemberian honor tersebut melanggar aturan. “Kalau begitu dia tanya saja sama Mendagri, ini aturan Pergub sudah lama kok,” ujarnya.

Kebijakan pemberian honor ini berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 138 tahun 2015 yang mengatur tentang pemberian uang saku kepada anggota TNI dan Polri yang diperbantukan. Pergub tersebut ditandatangani pada tanggal 3 Maret 2015. Pasal ke-7 Pergub tersebut mengatur biaya pemberian honorarium dianggarkan pada SKPD Pemprov DKI yang memiliki tugas dan fungsi pengamanan, penertiban, dan penjangkauan.

Selain honor, petugas TNI dan Polri juga akan mendapatkan uang makan paling banyak sebesar Rp 38.000 per orang per hari. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. KALI INI ANE SETUJU SAMA BOS AHOK…PERLU TUH BUAT TENTARA…KASIHAN MEREKA (TNI/POLRI) TUGAS BERAT, GAJI KECIL…ENGGA USAH DENGERIN ANGGOTA DPR YG ASBUN.

  2. p’ Ahok … TNI/Polri itu sudah berikrar akan mengabdi terhadap nusa dan bangsa tanpa pamrih, dan lagi sekarang Gaji TNI / Polri sudah lumayan kok, lebih baik dana “Honor” buat TNI / Polri diberikan untuk memberdayakan masayarakat di lingkungan contohnya (Karang Taruna) untuk membantu Pemprov DKI misalnya merawat Drainase, Taman, atau membatu mengatur Persimpangan. Menurut saya itu lebih bermanfaat dan bisa mengurangi pengangguran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here