ID Baru PNS Jakarta Multifungsi

6
57

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan tanda pengenal (ID) baru yang akan digunakan oleh para pegawai negeri sipil (PNS) DKI beserta gubernur dan wakil gubernur. ID baru itu juga berfungsi untuk ATM Bank DKI.

“Zaman saya kuliah saja, kartu mahasiswanya sudah tersambung dengan bank. Makanya dulu, pas saya jadi anggota Komisi II DPR, E-KTP itu tersambung dengan semua bank, jadi multifungsi,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Selasa (8/7/2014).
Menurut dia, anggaran pembuatan E-KTP terlalu besar jika hanya berfungsi sebagai tanda pengenal. Seharusnya, lanjut dia, E-KTP juga dapat berfungsi sebagai kartu ATM, naik bus transjakarta, naik kereta rel listrik (KRL), dan sebagainya.

Apabila ia hendak menggunakan bus transjakarta, Basuki tinggal menempelkan kartu itu dan langsung terpotong dengan saldo tabungan di Bank DKI. Sebagai uji coba, ID DKI itu baru digunakan oleh Basuki.

Ke depannya, semua pegawai akan mengenakan tanda pengenal seperti yang Basuki kenakan. Saat ini, pembuatan kartu ID baru itu sedang diproses oleh Bank DKI.

“Tapi untuk pejabat eselon II pakai ID yang lama saja, mereka tidak mungkin naik bus juga. Nanti bertahap,” kata Basuki.

Rencananya, para calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah dikukuhkan Basuki beberapa waktu lalu juga akan menerima ID baru multifungsi itu. [Kompas.com]

6 COMMENTS

  1. THE BIGGEST CRISIS IN INDONESIA

    IS NOT LACK OF SMART PEOPLE OR ECONOMIC CRISIS
    BUT A SHORTAGE OF HONEST PEOPLE

    JADI MAU MUTER KEMANAPUN MASALAHNYA SAMA

    KARENA ORANG JUJURNYA KURANG.

    JADI BIAYA PEMBANGUNANNYA SANGAT TINGGI DAN OVERLAPPING.

  2. bangga ya sekarang, PNS DKI……
    ayooo, pemimpin sdh bersih, kepala bisa tegak diangkat….punya harga diri.
    daripada korupsi, di luar mentereng, tapi dalam hati nurani, was was, hidup gak tenang, harga diri dijual….
    ayo berubah!

  3. Halo pak Ahok

    Rakyat menolak rencana pembangunan monorel, LRT dan kereta cepat Jakata Bandung shinkansen

    Lebih baik uangnya digunakan untuk membeli ribuan hovercraft, ribuan kapal feri, ratusan speedboat, ratusan yacht, ratusan kapal pengangkut penumpang, ratusan kapal pengangkut barang dan puluhan kapal cruise.

    Nah nantinya Jakarta akan diubah menjadi kota kanal air seperti di Venice Italia artinya penduduk akan hidup di samping dan di atas air.

    Transportasi dalam kota menggunakan hovercraft.
    Jadi pintu banjir kanal barat dan kanal timur bisa dibuka.
    Nantinya ada jutaan penduduk yang hidup di atas sungai, di atas kali, di atas laut.

    Jadi 17 juta penduduk DKI wajib bisa berenang, wajib bisa menyelam, wajib bisa snorkeling….

    Maksudnya hidup berdampingan dg alam dan memanfaatkan seluas-luasnya perairan Indonesia…

    • salah alamat kalo yg kapal feri dan kereta cepat. nanti minta sama presiden terpilih. jakarta harus punya transportasi darat yg bnyk. mobil motor gak termasuk karna bikin polusi dan macet.

  4. Jerman vs Brasil 7-1
    Insya Allah Jokowi menang jadi Presiden RI

    Halo pak Ahok
    Seharusnya EKTP itu bisa dipakai juga sebagai kartu ATM, kartu kredit, kartu debit, paspor, kartu asuransi, kartu kesehatan, kartu diskon, SIM, kartu KK, kartu NPWP, dll.

    Jadi masyarakat cukup punya 1 kartu saja tapi bisa melayani semua kebutuhan hidup.

  5. ide bagus… selanjutnya sistem debit pembayaran Transjakarta bisa dikembangkan pakai RFID Sim Card, jadi untuk masyarakat tidak perlu bawa extra kartu, pakai HP saja… efisien…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here