Ini Kriteria Jabatan Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang

1
46

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melelang jabatan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Lelang itu dilakukan untuk mengisi kekosongan setelah ditinggal Sarwo Handayani yang telah memasuki usia pensiun.

Ahok mengungkapkan kriteria jabatan tersebut saat diwawancarai wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (2/2/2015) sore. Ia mengatakan, minimal pendidikannya harus S3.

“Kriterianya S3, musti PNS IV-B, umurnya bila perlu nggak boleh lebih dari 55 apa 56. Yang agak muda dikit lah,” kata Ahok. Selain itu jabatan tersebut juga harus diisi orang yang emiliki latar belakang pendidikan planologi dari universitas terkemuka.

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut juga berencana melelang jabatan strategis lainnya. “Pejabat Deputi Gubernur kalau sudah mau pensiun, kami lelang jabatannya. Pejabat eselon II juga mau kami lelang, semua akan terbuka,” imbuhnya.

Ditambahkan Ahok, dirinya tak hanya berpegang pada nilai yang tinggi saat lelang jabatan. Banyak aspek lain yang bakal jadi penilaiannya seperti rekam jejak, kepribadian, dan lainnya.

“Tahun ini saya enggak mau mengikuti hasil nilai lelang jabatan. Kalau saya lihat (pejabat-red) nggak betul, ya dicoret saja langsung. Banyak PNS marah-marah kenapa nilai saya tinggi nggak dijadikan pejabat?. Ya mau-mau saya dong, kalian juga enggak jelas, banyak maunya,” ucap Ahok. [Detikcom]

1 COMMENT

  1. Supaya tdk membuang buang anggaran utk lelang jabatan eselon spt kmrn yg akhirnya Pak Ahok tdk mau mengikuti hasil nilai lelang jabatan, maka perlu ada transparasi hasil penilaian lelang secara terbuka yg di upload web resmi Pemda DKI,jd tdk meninmbulkan kesan main2 dan tertutup (tdk ada transparasi)
    spt yg diinginkan oleh Pak Ahok agar peran serta masyarakat dlm mengawasi Kinerja penyelenggaraan pemerintahan DKI Jakarta yg BTP (Bersih, Transparan dan Profesional)
    Masyarakat juga bisa ikut memantau yg di upload di web resmi dg diperinci: berapa nilai rekam jejak, berapa nilai kepribadian, berapa nilai psikotes dan berapa nilai aspek yg lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here