Ini Rencana Program 100 Hari Jokowi-Ahok

8
91

Ahok.Org – Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menuturkan tentang program yang berusaha ditanganinya dalam seratus hari awal masa jabatannya jika terpilih.

“Yang pasti warga Jakarta nanti dapat mengurus apa pun tanpa adanya pungutan liar,” kata Ahok, sapaan Basuki, saat bersilaturahim dengan Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (Petir) di Kota, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Tidak hanya itu, untuk masalah pendidikan, dirinya dan calon gubernur pasangannya, Joko Widodo, akan mengupayakan beasiswa untuk siswa tidak mampu, khususnya yang bersekolah di sekolah swasta. Dengan begitu, siswa tidak mampu dapat tetap meneruskan sekolah tanpa memikirkan biaya lagi.

Dalam masalah kesehatan, Jokowi-Ahok akan menerapkan kartu sehat seperti yang pernah dilakukan di Solo maupun di Belitung Timur. Dengan kartu tersebut, warga tidak perlu repot saat berobat ke rumah sakit di Jakarta. “Kami akan buang SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu, red) dan ganti dengan kartu sehat. Jadi warga tidak perlu repot ngurus. Langsung datang ke rumah sakit dan bisa berobat dengan nunjukin kartu itu,” jelas Ahok.

Untuk masalah transportasi, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Gerindra ini berencana melakukan penggabungan aset izin trayek, kereta, dan bus Transjakarta. Ahok menilai hal itu akan mempermudah pengawasan masalah transportasi massal di Jakarta ini. “Untuk PD Pasar Jaya juga akan dirombak dengan cepat nanti,” ujarnya.[Kompas]

8 COMMENTS

    • pasti anda sangat merasa sial sekali smpai yg mampu mata anda lihat & tangkap hanya kekurang jokowi sj. coba lihat hal positif lainnya, anda akan merasa bhw dia salah 1 putra terbaik indanesia, bahkan dunia mengakuinya.

    • banjir itu masalah alam karena ulah masyarakat, bukan banjir yg utama tapi masalah korupsi dan kesehatan no 1. banjir terjadi = karena ente buang sampah di GOT/KALI/SUNGAI bukan di t4 sampah.

  1. jarang-jarang loh ada pejabat yang sudah punya program kerja, jadi pilih saja calon gubernur yang sudah punya visi dan misi yang jelas bukan asal ikut-ikutan saja.
    masalah banjir kan tanggung jawab semua pihak lah ya…buang sampah juga harus pada tempatnya ^_^.

  2. Pak Jokowi dan Ko Ahok adalah orang yang rajin. gerakkan kerjanya membuat saya bangga.
    system akan berjalan dgn baik bila orang-orang yang jadi kaki tangan (pembantu) adalah orang-orang yang benar-benar dapat bekerja dgn baik dan memiliki visi akan dari rakyat oleh rakyat utk rakyat, dan
    bisa membantu menyelesaikan segala masalah yang di terima oleh mereka. supaya mereka bisa lebih konsen akan prioritas perhatian yang lebih luas lagi.
    oh ya kalau saya ingin menyampaikan ide-ide yang memberbaiki dan berguna bagi masyarakat banyak jakarta, bagusnya kirim email kemana ya ? mohon dijawab via email.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here