Ini Tantangan Ahok pada Capres-Cawapres

9
83

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menaruh banyak harapan kepada dua pasang bakal calon presiden dan wakil presiden Indonesia.

Basuki yang bercita-cita menjadi presiden ini, akan mengubur dalam-dalam cita-citanya, apabila presiden Indonesia kelak bisa mewujudkan tiga tantangannya ini.

Apa saja?

“Soal sumber daya alam dan sumber daya manusia. Kontrak-kontrak migas, karya, aset RI yang akan selesai 10 tahun ke depan ini, berani enggak para capres ini untuk merenegosiasi kontrak atau mengambil alih kembali aset kita? Penting lho itu,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu, di Balaikota Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Kemudian, hal kedua, ia mengharapkan, para capres dan cawapres menggunakan sistem e-budgeting di dalam penyusunan dan pengelolaan anggaran. Sistem e-budgeting, dengan mengunci anggaran yang tidak perlu, itu telah digunakan sebelumnya di Surabaya dan Pemprov DKI Jakarta.

Ia juga berharap, capres dan cawapres terpilih kelak, dapat melaksanakan pengadaan barang dan jasa melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan barang dan jasa Pemerintah (LKPP). Proses lelang dan pengadaan barang melalui LKPP, kata Basuki, dapat meminimalisir adanya tindak korupsi di tubuh istansi negara maupun daerah.

“Yang lebih penting lagi, pembuktian terbalik untuk seluruh pejabat. Presiden dan wakil presiden mendatang harus berani melaksanakan ini semua,” ujar Basuki.

Melalui pembuktian harta terbalik, dapat diketahui dari mana asal usul harta para pejabat. Sehingga, dengan mudah terlihat apabila ada indikasi Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Namun, Basuki mengatakan, semua pernyataannya itu hanya imbauan dan harapannya kepada presiden dan wakil presiden terpilih, agar kelak Indonesia menjadi lebih baik lagi. [Kompas.com]

9 COMMENTS

  1. Tugas Presiden RI
    #1) Tidak memperpanjang kontrak pertambangan asing di Indonesia

    #2) Membeli saham produk dan jasa terkenal milik asing sehingga menjadi milik Indonesia

    #3) Membangun apartemen yang bagus dan murah di seluruh Indonesia dan memberikannya secara gratis kepada setiap penduduk yang belum punya tempat tinggal layak agar setiap orang di Indonesia punya tempat tinggal yang layak.

    #4) Mengambil alih kepemilikan semua perusahaan skala menengah atas di seluruh Indonesia dan menjual produk2nya dg harga murah agar setiap penduduk dapat membeli produknya dg terjangkau

    #5) Mengganti mata uang rupiah dg EURO sebagai mata uang nasional agar perekonomian bangsa dan rakyat menjadi makmur dan sejahtera sebab nilai tukarnya tinggi

  2. Oya satu lagi tugas Presiden dan Wakilnya

    Menghukum mati dan menyita semua harta dan aset dari semua penjahat dalam waktu 3×24 jam agar Indonesia menjadi aman dan nyaman termasuk juga menghukum mati semua pengacara hitam dan penegak hukum hitam yang suka membela penjahat

  3. Saya nggak yakin dua pasangan capres/wacapres mau transparan membuktikan harta kekayaannya seperti yang Ahok lakukan dan mempublikasikan penghasilan termasuk gaji dll.
    Lihat saja kampanye mereka sampai saat ini tidak pernah menyentuh/mengatakan (minimal) berjanji akan membuka semua penghasilan selama menjadi Pres/wapres.
    Bagaimana bisa membrantas korupsi kalau tdk dari dirinya sendiri, tak ada lantai yg bersih bila disapu dengan sapu yang masih kotor.
    Jadi jangan berharap

  4. kalau pembuktian terbalik itu gak mungkin terjadi tahun2 ini soalnya ntar semua kepala pejabatnya ama anggota dpr nya pada menghilang, bahkan sampai ke penegak hukum nya termasuk jaksa hakim nya juga mengundurkan diri daripada gak sanggup pembuktian terbalik , ntar malah om sak yang naek jadi pejabat, pejabat photography 🙂

  5. saya setuju ada yg menantang atau menghimbau seperti itu, agar presiden ke depan betul2 org yg bersih dan tegas. indonesia kaya, tapi kekayaannya dinikmati asing dan segelintir org indonesia saja, kapa sila kelima pancasila bisa diwujudkan..indonesia berhap pak ahok bs mewujudkannya jika belum ada presiden yg bs mewujudkannya..

  6. Kepada Yth pak Presiden Jokowi & pak JK & pak Ahok

    Kami seluruh rakyat Indonesia menginginkan agar ibukota negara dipindahkan ke Raja Ampat Papua dan Indonesia segera mengadopsi HUKUMAN MATI PENGGAL KEPALA ala Raja Arab Saudi terhadap semua penjahat di Indonesia tanpa terkecuali

  7. Pak Ahok, saya perlu menuliskan pendapat saya (semoga Pak Ahok membacanya).
    Saya menghormati pilihan bapak. Kami (banyak fans Pak Jokowi di NL) sangat merindukan pemimpin (presiden) yang benar2 bekerja untuk rakyat. Sebenarnya pilihannya sangat mudah (karena hanya ada 2 calon).Lihat apa yang sudah dikerjakan (rekam jejaknya). Orang baik harus kita dukung untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia.GBY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here