“Jakarta Tempat yang Tepat untuk Pengusaha”

1
42

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan peran Jakarta saat ini sebagai kota jasa yang mampu berperan untuk menggerakan perekonomian. Hal ini disampaikan dalam pembukaan Global Entrepreunership Week Indonesia Summit.

Bersamaan dengan diberlakukanya pasar bebas ASEAN 2015 nanti, dimana posisi sepuluh negara anggota ASEAN diprediksi akan menjadi lokasi alternatif yang menarik untuk industri bisnis. Fakta ini menjadi perhatian khusus dari Ahok untuk kedepannya Jakarta yang akan menjadi penggerak utama.

“Sebentar lagi kita akan memasuki pasar bebas ASEAN, yang menjadi perhatian kami antara lain, penyedian lapangan kerja dan pengangguran. Salah satu yang bisa menjadi solusi nya adalah mendorong perkembangan dunia usaha dan semangat berwirausaha” ujar Ahok di Ciputra Theater, Ciputra World, Jakarta Selatan, Jumat (21/11).

Pemprov DKI Jakarta mendukung perkembangan wirausaha dengan memberi bantuan modal usaha kepada golongan usaha skala kecil. Selain itu, Ahok juga mengemukakan bahwa kedepannya Jakarta akan menjalankan pelayanan satu pintu. Dimana nantinya pelayanan masyarakat akan lebih mudah dan cepat.

“Jakarta adalah tempat yang tepat untuk pengusaha, kedepannya Jakarta akan menjalani pelayanan satu pintu, jadi untuk para wirausaha tidak ada lagi yang sogok-menyogok,” Ujar Ahok. Upaya ini memang  menjadi satu terobosan untuk Jakarta kedepan dapat memiliki pelayanan masyarakat yang bersih dan profesional. [naj]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here