KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Jokowi-Ahok Pimpin Segmen Agama

Ahok.Org – Meski hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan popularitas pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) di bawah posisi pasangan Fauzi Bowo-Nachrawi Ramli, namun pasangan Jokowi-Ahok memiliki keunggulan dalam dukungan di segmen agama.

Hasil survei, pasangan yang mengusung jargon “Keadilan untuk Rakyat” ini raih dukungan 50 persen pemilih dari berbagai agama. Dukungan 50 persen pemilih beragama itu diperoleh pada kepercayaan lain selain agama Islam seperti etnis Tionghoa.

“Jowi unggul pada segmen agama lainnya. Ahok juga didukung ernis Tionghoa,” kata Direktur Citra Komunikasi LSI, Toto Izul Fatah saat jumpa pers di kantornya, Rawamangun, Jakarta, Minggu (8/4) sore.

Pasangan Jokowi-Ahok memperoleh dukungan tertinggi dari pasangan pesaingnya yakni 33,3 persen. Fauzi Bowo-Narowi dengan dukungan 22,2 pesen, 11,1 persen untuk pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono. Sementara dua pasangan lain yakni Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini dan Fasisal Basri-Biem Benjamin sama sekali tak mendapat dukungan.

Pasangan Jokowi-Ahok pun mendapat dukungan tertinggi untuk pemilih segmen dengan tingkat pendidikan tinggi yakni 34,1 persen. Survei ini dilakukan pada 26 Maret sampai 1 April dengan jumlah 440 responden dan margin of error sebesar 4,8 persen.[Liputan6]

  • Share/Bookmark

One Response to “Jokowi-Ahok Pimpin Segmen Agama”

  1. HE never fail,,,just keep on pray!!
    HE always gives you the best one

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free