Jokowi Ajukan Cuti Kampanye

0
43

Ahok.Org – Walikota Solo, Joko Widodo mengajukan cuti untuk berkampanye di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Joko yang biasa disapa Jokowi itu maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta dengan partai pendukung PDI Perjuangan.

“Hari ini saya ajukan cuti kampanye ke gubernur,” kata Jokowi kepada VIVAnews di Loji Gandrung Solo, Kamis, 7 Juni 2012. Jokowi mengajukan cuti hari ini karena dia sudah menerima jadwal kampanye yang diterbitkan KPUD DKI Jakarta.

Dia menambahkan, cuti yang dia ajukan adalah 12 hari sesuai dengan jadwal kampanye. Selain PDI Perjuangan, Jokowi yang berpasangan dengan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok juga didukung Gerindra.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menetapkan jadwal kampanye enam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 24 Juni hingga 7 Juli mendatang.

Dalam verifikasi harta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat harta Jokowi Rp27miliar. Dibandingkan laporan Kekayaan sebelumnya, harta Jokowi telah meningkat sebanyak Rp9 miliar.

Peningkatan jumlah kekayaannya tersebut, menurut Jokowi, karena harta tak bergerak yang dimilikinya sebelum menjadi Walikota Solo seperti tanah dan bangunan mengalami kenaikan harga jual.[Vivanews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here