Jokowi Bangga Peminat SMK di Jakarta Tinggi

1
55

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 13, Palmerah, Jakarta Barat. Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan siswa dari 46 SMK yang ada di Jakarta.

Jokowi tiba di SMKN 13, Rabu (1/5/2013) pukul 12.00 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja putih tersebut langsung disambut riuh oleh ratusan pelajar sambil menerikkan yel-yel.

“Jokowi siapa yang punya. Jokowi siapa yang punya. Jokowi siapa yang punya. Jokowi siapa yang punya. Yang punya kita semua,” ujar ratusan pelajar serempak.

Saat meberikan sambutan, Jokowi pun mengaku senang. Terlebih saat dia melihat antusias pelajar SMK yang hadir di sekolah tersebut. Tercatat dari 580 SMK yang ada di Jakarta, hadir sekitar 46 perwakilan SMK.

“Yang tercatat dalam laporan kepala dinas, siang ini hadir dari 46 SMK dari 580 SMK di Jakarta. Ini sebuah jumlah yang besar sekali,” ujar Jokowi.

Jokowi yang mengaku kaget peminat sekolah kejuruan tersebut ternyata tinggi sekali. Dia menegaskan SMK merupakan salah satu faktor penting pendukung industri negara.

“Saya sangat bangga bahwa banyak anak-anak kita yang masuk di SMK. Karena apa? Yang saya tahu keterampilan kejuruan itu adanya di SMK dan itu sangat bagus sekali untuk mendukung industri di negara yang kita cintai ini,” jelas Jokowi.[Detikcom]

Berita Lainnya:

1 COMMENT

  1. Jadi inget dulu pas masih SMP, selulus SMP pingin banget masuk STM Penerbangan,tapi tidak boleh sama Ortu. Adik-adik ku yang di SMK belajarlah dengan tekun, bangsa ini butuh pelopor2 pembangunan, kasihan nanti Pak Jokowi dan Pak basuki kalau tidak ada yang meneruskan perjuangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here