KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Jokowi-Basuki Hanya Ambil Dana Operasional 0,1 Persen

Ahok.Org – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama menerima dana operasional 0,15 persen dari total Penerimaan Asli Daerah (PAD). Namun, kedua pemimpin tersebut hanya mengambil sebesar 0,1 persen dari PAD.

“Dana operasional 0,15 persen dari total PAD. Tapi kami hanya ambil cadangan 0,1 persen ya seperti itu,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Senin (25/2).

Mantan anggota DPRD Bupati Belitung Timur ini mengatakan telah melaporkan seluruh gaji, tunjangan maupun dana telah dilaporkan di websitenya ahok.org. Namun, laporan tersebut tak hanya pendapatan yang diterimanya sebagai wagub melainkan juga pendapatan Joko Widodo (Jokowi) sebagai gubernur.

“Kita lapor laporan di website saya, kita bikin kok, lihat saja di website. Lumayanlah tidak kalah dengan profesional juga,” katanya.

Menurut Ahok, dana operasional sebesar 0,1 persen dari PAD tersebut dibagi rata bersama Jokowi selama per tahun. Sebab, saat era Fauzi Bowo (Foke), wakil hanya mendapatkan 25 persen.

“Enggak. Per tahun dibagi dua kan. Yang dulu pak Foke bagi 75 persen gubernur, wakil 25 persen,” katanya.[Merdeka.com]

  • Share/Bookmark

22 Responses to “Jokowi-Basuki Hanya Ambil Dana Operasional 0,1 Persen”

  1. MANTAB Pak Jokowi bener2 adil… Saya ga nyangka bagi RATA 50-50 ^^v jia you Pak Jokowi n Pak Ahok 🙂

    Reply
  2. Saya nggak nyangka, ya sebelumnya 75:25

    Reply
  3. berarti yg 0,05 balik lg ke apbd ??

    Reply
  4. ayo dukung DWITUNGGAL JOKOWI-BASUKI for president and vice president

    Reply
    • Setuju banget, mungkin wacananya kita untuk di 2019 aja ya…

      Reply
      • pemindahan kekuasan dan lain-lain harus dilaksanakan dalam tempo yang sesingkat singkatnya…200 juta lebih rakyat menginginkan keadilan sosial..jangan ditunda tunda lagi …istilah jam karet yang melekat pada rakyat indonesia harus dirubah…ingat kesempatan tidak datang 2 kali
        ……..
        Seandainya bung karno tidak membaca proklamasi jam 10 pagi mungkin kita belum merdeka karna kalo kesiangan dikit aja pasti udah di DORR ama tentara jepang

        Reply
  5. semoga PAD nya makin besar biar bisa dipergunakan untuk hal2 yang baik sebagai gub dan wagub

    Reply
  6. You are the best. Adil dan bijaksana. Semoga duet yang fenomenal ini bisa menjadi Pemimpin negri ini 2014. Saya dan rakyat Indonesia makin sayang pada Bpk Jokowi dan Bpk Basuki. Kapan ya saya bisa ketemu langsung dengan Bapak Jokowi, saya akan mencium tangan beliau tuk menyerahkan lukisan wajah Pak Jokowi hasil karya saya langsung pada beliau.

    Reply
  7. Pak Gubernur & pak Wagub, dana itu dianggarkan supaya bapak berdua bisa bekerja optimal. pakai saja pak seturut hati nurani bapak berdua. kalau kelebihan buat bapak berdua, bisa bantu warga yang butuh bantuan 😀 Uang bisa dicari mudah saja pak. tapi hati yang mencintai rakyat & berdedikasi pada tanggung jawabnya, itu yang sulit dicari. hehehe… gimana enaknya aja buat bapak berdua ya. kita sih warga dukung2 aja 😀

    Reply
  8. Saluutttt pak wagub..!!!

    Reply
  9. kejujuran dwitunggal jb membuat rakyat makin sayang ke bapak berdua . RI 1 RI 2 sangat pantas untuk Pak jokowi Dan pak ahok

    Reply
    • Nanti 2014, JOKOWI R1, BASUKI DKI-1. DKI belum siap ditinggalkan jadi pak Ahok harus meneruskan mengurus DKI, sedangkan pak Jokowi mengurus NKRI, ada yang sependapat dengan saya?

      Reply
  10. Akan lebih bangga sekali aku bila pak jokowi sama pak ahok bisa mimpin jabar…saya sebagai kaum minoritas melihat kepemimpinan berdua bisa mempersatukan nkri ini…sukses terus pak jokowi-ahok swmoga presiden kita sama dwngan kepemimpinan yang bp pimpin

    Reply
    • sayang bung ricky, jokowi-ahok cuma ada 1 dan udah milik dki. andaikan ada jokowi-ahok lainnya…daerah lain pasti berebut juga tuh, ga cuma jabar doang.
      🙂

      untuk indonesia lbh baik

      Reply
      • kita wajib tiru kejujuran mereka…
        jgn cuma bias kagum tapi kita ga bias jujur kayak mereka…
        tetep semangat ya pak jokowi ahok…
        kita tetep dukung seribu lima ratus persen

        Reply
  11. BAPAK JOKOWI DAN BAPAK AHOK,SELAYAKNYA DAN PANTAS MENJADI PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA UNTUK TAHUN 2014,SEMUA RAKYAT SETUJU DAN MENDUKUNG DEMI KEMAJUAN INDONESIA DAN BEBAS KORUPSI

    Reply
  12. Bp jokohok,,Ri1 Ri2 di 2019,,kami di branda depan nkri menunggumu pak,,,
    kami di parbatasan butuh pengayom pemimpin sepertimu pak,,agar kami punya jalan layak,,punya listrik,,punya sinyal komunikasi di kampung2,,,
    sehat selalu pak,,,kami menunggumu.!!!!!!!!

    Reply
  13. ayo selesaikan dan sukseskan proyek pembangunan Jakarta baru sebagai pilot project seluruh pemprov di Indonesia….

    tinggal mindset penduduknya bisa berubah lebih baik, lebih disiplin, lebih teratur dan saling menghormati ….bisa membedakan mana hak mana kewajiban, jangan cuma rusuh doang, padahal ngaku beragama?!

    Reply
  14. kasih kesempatan dulu jokowi ma ahok sampe selesei jabatan DKI 1&2…2019 baru kita dukung buat Ri1&Ri2

    Reply
    • Kelamaan mas.. Belum genap 1 tahun memimpin Jakarta aja udah banyak yg coba-coba menjelekkan tuh, apalagi sampai 2019..

      Lagian kalo benaran jadi RI 1&2, DKI juga kebagian kinerja Bapak-bapak kita ini kok… 🙂
      Salam perubahann..

      Reply
    • sip ,,, setuju pak. benahi dulu jakarta sampai menjadi provinsi yang bisa menjadi panutan di indonesia

      Reply

Leave a Reply to Andre