Jokowi-Basuki Itu Yin Yang

6
116

Ahok.Org – Feri Purwo, Konsultan Spiritual menerawang kinerja Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Basuki T. Purnama (Ahok) saat memasuki tahun Shio Ular Air. Feri mengatakan, pasangan tersebut akan semakin solid dan tanda sebuah keseimbangan dari sebuah pasangan pemimpin daerah.

“Mereka itu Yin Yang, atau seperti baut dan mur, mereka saling melengkapi dan akan semakin solid. Seperti Pak Jokowi dengan konteks kinerjanya yang ekstrem langsung menyentuh warga tingkat bawah, sedangkan Pak Ahok, ekstrim di tingkat intelektual, artinya dia yang melakukan aksi ekstrimnya kepada kinerja pejabat-pejabat,” kata Feri.

Menurut Feri, Jokowi bukanlah tipe pemimpin ABS atau Asal Bapak Senang, ia tidak hanya sekedar menerima laporan dan selesai. Namun, Jokowi langsung turun ke bawah untuk melihat permasalahan yang ada.

“Energi Gubernur tersebut sangat positif, karena itu, ke depannya, pekerjaan yang dilakukannya juga akan semakin baik. Pak Jokowi akan selalu blusukan bahkan sampai akhir jabatan. Malah, jika sudah selesai jabatannya 5 tahun, jika ia mencalonkannya lagi tidak perlu kampanye, karena bisa pasti menang,” katanya.

Pasalnya, lanjut Feri, apa yang dilakukan oleh Jokowi memang bisa langsung diterima oleh masyarakat. Apapun yang dikatakan olehnya, maka masyarakat akan selalu menurutinya. Seperti misalkan ketika ia mengatakan agar tidak membuang sampah sembarangan di kali, ia memberi contoh dengan turun langsung mengecek kondisi kali. Hal tersebut, kata Feri, yang membuat warganya segan untuk melakukan hal yang dilarang Gubernur tersebut.

“Apalagi dengan rencana lelang jabatan, ini adalah sebuah terobosan yang baik untuk kebaikan Jakarta, karena Jokowi itu ibarat lokomotif yang super cepat jalannya, sementara, gerbong-gerbongnya yaitu pejabat bawahannya, sebuah gerbong tua yang tidak bisa mengikuti arus laju lokomotif Jokowi, maka jika memang ingin berjalan beriringan, harus diganti gerbong-gerbong tua dan diganti dengan gerbong yang lebih fresh,” katanya.

Sementara untuk hasil kerja yang diprogramkan Jokowi, kedepannya, kata Feri akan semakin terlihat. Apalagi, pada masa awal kepemimpinannya ia sudah memberikan gebrakan dengan Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar yang berhasil dinikmati oleh masyarakat.

“Awalnya saja sudah memberikan kebaikan, bayangkan, warga bisa menikmati fasilitas kesehatan unlimited, itu sebuah terobosan yang baik. Kedepannya, akan ada lagi kinerja Jokowi yang bisa dinikmati warga,” katanya. Salah satunya, adalah masalah banjir dan macet, menurut Feri, memang tidak akan bisa selesai pada periode ini. Namun, Jokowi mampu mengurangi jumlah genangan di Jakarta yang akan membuat masyarakat tersenyum.

“Sebenarnya untuk masalah banjir sudah hukum alam, air mengalir dari dataran tinggi ke dataran rendah, untuk itu, sebaiknya, Jakarta sebagai dataran rendah agar memaksimalkan waduk, kali, dan penampungan air lainnya dengan normalisasi, pengerukan, atau pelebaran. Saya yakin, Jokowi akan terus membawa perubahan yang lebih baik untuk Jakarta,” ujarnya.[Tribunnews]

6 COMMENTS

  1. Perbedaan yg harmonis, tapi keduanya saling berlomba utk yg terbaik. Keseimbangan ini perlu utk mewujudkan Jakarta Baru, bukan berarti tanpa perlawanan dari pihak2 yg kontra perubahan.

    Jika “Ying Yang” ini terus bergulir dgn dukungan penuh dari rakyat, para koruptors alias maling2 bakal semakin sulit beraksi. Pemerintahan pusat perlu mensupport makna “Ying Yang” ini, bukan menutup sebelah mata.

  2. MOTIVATORIUM SOSIAL-POLITIK

    Dalam mitologi China Kuno : Yin dan Yang dipercaya muncul akibat situasi chaotik alam semesta, dan hingga saat ini Yin dan Yang masih dipercaya menyimpan sifat chaos sebagai bawaan kelahirannya. Artinya : jika salah satu berlebihan dan mengakibat munculnya ketidakseimbangan di antara keduanya (Yin dan Yang) maka chaos akan terjadi. Dalam kondisi aktual sosial-politik di Indonesia (bahkan di seluruh belahan dunia) situasi chaos dapat terjadi di sektor sosial-politik-ekonomi dan bisa menyebabkan guncangan di sektor-sektor lainnya. Itulah yang disebut salah satu hukum alam : HUKUM CHAOTIC !

  3. Bukti bahwa menbangun bangsa yang jaya tidak cukup hanya satu orang tetapi diperlukan lebih banyak orang yang se idealis, lurus dan sebaik Pak Jokowi dan Ahok.

    Saat inilah semua orang yang mementingkan kepentingan bangsa untuk ditampilkan dan diberi peluang.

    • Pasangan pejabat yang LUAR BIASA..maju terus pantang mundur pak..mosok sdh merdeka puluhan tahun..KEJUJURAN DAN PENGABDIAN YANG TULUS untuk membangun bangsa ini kok MALAH DIKALAHKAN sama koruptor2, penyuap, penyalah guna wewenang..HAJAR AJA PAK.. rakyat rindu pemimpin seperti anda berdua..namun perlu hati2 pak..banyak juga oknum2 yang pastinya tidak suka sama anda berdua.. SELAMAT BEKERJA PAK..RAKYAT DIBELAKANG ANDA..MAJU TERUS PANTANG MUNDUR..RAWE-RAWE RANTAS..MALANG-MALANG PUTUNG…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here