Jokowi-Basuki Sambut Abraham Samad di Balaikota

0
50

Ahok.Org – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyambangi Balaikota, Jakarta, pada Selasa (4/3/2014) pagi. Saat tiba, dia langsung disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Berbaju kemeja motif kotak-kotak biru bergaris putih dan merah, Samad datang sekitar pukul 10.10. Samad dijadwalkan melaksanakan penandatanganan komitmen dan sosialisasi program pengendalian gratifikasi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelum melakukan penandatanganan komitmen di ballroom, ketiga tokoh itu menyempatkan berdiskusi di ruangan Gubernur. Sekitar 30 menit kemudian, tiga tokoh tersebut menuju ballroom Balaikota untuk melaksanakan penandatanganan komitmen yang baru pertama kali dilaksanakan antara KPK dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Dalam sambutan awalnya, Samad mengatakan, 70 persen perputaran uang di Indonesia berada di DKI Jakarta. Oleh sebab itu, kerawanan praktik gratifikasi sangat tinggi terjadi di jajaran pejabat pemerintahan.

“Dengan adanya penandatanganan komitmen, ini menjadikan DKI Jakarta menjadi contoh bagi kementerian dan lembaga lainnya untuk meniru langkah-langkah di Pemprov DKI,” ujar Samad.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi mengatakan bahwa apa yang dikerjakannya selama ini adalah langkah menata birokrasi agar lebih transparan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Meski ada satu dua hal yang dirasa kurang dalam penataan itu, Jokowi mengatakan bahwa itulah yang harus diperbaikinya.

“Kalau ada satu dua, mari kita perbaiki sama-sama. Saya yakin dengan pembenahan sistem ini, kita akan jadi terbaik,” ujarnya.

Hingga pukul 10.55, acara tersebut masih berlangsung. Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono, beberapa orang staf KPK, dan hampir seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here