KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, Video & Audio » Jokowi Beri Kuliah Umum di Untar (Video)

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Kamis (16/5) siang memberikan kuliah umum di Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat.

Setibanya di Universitas Tarumanegara, Jokowi langsung disambut teriakan histeris dari para mahasiswa dan mahasiswi yang ingin bersalaman atau berfoto bersamanya. Hingga pukul 14.30, Jokowi masih memberikan materi kuliah umum. Acara itu turut dihadiri pengusaha properti, Ciputra.

Agenda di kampus Untar sendiri yaitu Kuliah Umum Bersama Jokowi ‘Pencitraan Menuju Jakarta Baru’. Begitu masuk ruangan di lantai 3, Jokowi langsung disambut histeris ratusan mahasiswa.

“Ini kayak mau nonton konser aja. Tadi pun begitu sampai saya sempat ragu, ini mau datang pakai baju kotak-kotak atau kemeja putih,” kata Jokowi ramah. [Detik]

-

-

Jakarta akan Punya Bus Tingkat Wisata ala London

Demi memanjakan warga dan juga wisatawan yang ingin berkeliling Jakarta dengan nuansa berbeda, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akan mendatangkan lima unit bis tingkat untuk wisata. Bis seperti di London ini bisa dinikmati warga mulai November tahun ini.

“Tahun ini kita coba ada lima bis tingkat untuk wisata, kira-kira November. Jadi kalau mau naik bis tingkat nggak usah ke London dan lain-lain,” ujar Jokowi di saat menjadi pembicara dalam kuliah umum -Pencitraan Menuju Jakarta Baru’ di Kampus Universitas Tarumanegara (Untar), Grogol, Jakarta Barat, Kamis (16/5/2013).

Sementara itu, terkait dengan masalah moda transportasi bis sedang di Jakarta, seperti Metromini dan Kopaja, Jokowi mengatakan akan mengambil alih Perum Peroesahaan Pengangkoetan Djakarta (PPD). Sebab jika Metromini dan Kopaja sudah berada dalam satu manajemen, maka akan mudah untuk melakukan pengawasan terhadap moda transportasi khas Jakarta tersebut.

“Kopaja dan Metromini, itu kan milik pribadi. Sehingga kita tidak bisa melakukan pembinaan ke pengemudinya. Satu-satunya jalan adalah kita mengambil alih PPD. Nanti semua angkutan dalam satu manajemen PPD. Semua kendaraan nanti masuk ke pool semuanya, sehingga bisa terkontrol semuanya,” terang Jokowi.

Jokowi mengatakan, saat ini jumlah bis sedang Metromini di Jakarta berjumlah 4.600 unit. Semuanya nyaris dalam kondisi yang kurang terawat. Oleh karenanya, Jokowi pun menegaskan akan melakukan pembaruan bis Metromini dan Kopaja yang dimulai pada tahun ini.

“Kalau nanti sudah ada wadah manajemennya, baru bisa dikontrol. Busnya juga tahun ini akan kita ganti 1.000 Kopaja dan Metromini. Tahun depan kalau manajemennya mapan, kita beli lagi aja 3 ribu. Kan malu Jakarta gedungnya pencakar langit, eh busnya kaya gitu, tempat duduknya separuh hilang, buswaynya juga mogok di tengah jalan. Karena memang tidak ada pembaharuan sama sekali,” jelas Jokowi. [Detik]

Video Terkait:

 

  • Share/Bookmark

3 Responses to “Jokowi Beri Kuliah Umum di Untar (Video)”

  1. gajadi ke komnasham gan?

    Reply
  2. carilah di google btapa bobrokx Komnas HAM ktik:
    Konflik Komnas HAM, komisionaris inginkan Camry

    Reply
  3. Pak Jokowi & Ahok. Saya mau kasi feedback yg mungkin terdengar simple, tp sangat penting (berdasarkan pengalaman negara2 maju yg sudah menerapkannya). Tolong lebih banyak lagi tempat yg WAJIB DILENGKAPI DENGAN CCTV (public transport, mall, stasiun, bandara, jalan tol, tempat wisata, dan tempat2 yg jadi central aktivitas publik. For one simple reason: untuk keamanan yg lebih terkontrol, dan mempermudah kerja aparat keamanan juga. Orang ga bener mau beraksi juga mikir2. Mulai aja dari kopaja-metromini baru, transjakarta, mrt, monorel, dan stasiun2/koridor2nya. Tapi jangan irit2. Jangan hanya pasang 2 biji di ujung2. Di tengah malah ga ada. Ga guna juga klo begitu, sama aja boong.

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free