Jokowi Bertemu Bos Facebook Mark Zuckerberg (Video)

4
67

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari pembuat sekaligus pemilik media sosial, Facebookasal Amerika Serikat, Mark Zuckerberg, Senin (13/10) pagi di Balai Kota Jakarta. Zuckerberg datang ke Balai Kota sekitar pukul 08.55 WIB yang langsung diterima oleh Jokowi dan dipersilakan masuk ke ruangannya. Kedatangan Zuckerberg sendiri merupakan rangkaian kampanye Internet.org.

Pertemuan itu sendiri berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Jokowi dan Mark tampak seragam mengenakan setelan jas warna hitam. Keduanya lebih banyak membahas tentang perkembangan dan manfaat Facebook untuk perkembangan Indonesia.

“Kita berbicara bagaimana bisa memanfaatkan Facebook supaya berguna bagi masyarakat dan manfaatnya dalam rangka menggerakan ekonomi mikro kecil. Beliau akan membantu untuk bekerja sama dengan kita dalam rangka dua hal tersebut,” kata Jokowi saat jumpa pers bersama Zuckerberg.

Selain itu, persoalan pajak dan akses internet juga dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Meskipun pembicaraannya juga belum dilakukan secara lebih mendalam lagi.

“Kami lebih banyak bercerita tentang penggunaan Facebook saat kampanye. Populasi di Indonesia kan 240 juta, sedangkan pengguna Facebook ada 70-an juta. Ini sebuah potensi pasar bagi dia,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan kepada Zuckerberg supaya ada manfaat yang didapatkan dari media sosial, seperti Facebook yang nyata bagi negara dan masyarakat.

Sementara itu, Mark Zuckerberg menyampaikan dirinya sangat bahagia bisa datang berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan presiden RI terpilih, Jokowi.

“Saya senang bisa berbicara dengan Jokowi. Saya juga senang melihat pertumbuhan akses internet oleh jutaan orang di Indonesia serta pertumbuhan bisnisnya,” katanya.

Sebelumnya, Komisaris PT Owen Strategik Media, Maria Tiurma, menyatakan perusahaannya mengundang Zuckerberg dalam rangka memperkenalkan inisiatif global tentang Internet.org.

“Program tersebut bertujuan untuk mengurangi hambatan warga dalam akses internet, sehingga diharapkan warga Indonesia yang terhubung ke internet semakin meningkat,” katanya.

Maria menyampaikan, beberapa hal yang disampaikan Zuckerberg dalam pertemuannya dengan Jokowi, selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden RI, juga disampaikan pemanfaatan aplikasi Facebook dalam proses demokrasi di Indonesia.

“Menyampaikan maksud Facebook untuk terus mendukung presiden RI terpilih Jokowi dalam tata kelola pemerintahan dan penyerapan aspirasi masyarakat dengan solusi akses internet yang terjangkau,” pungkasnya. [Beritasatu.com]

Video:

4 COMMENTS

  1. Kalo bisa pak Ahok lobi untuk menghire Mark Zuckerberg untuk membuat internet di Indonesia menjadi sangat cepat.

    Gimana tuh selama 69 th Indonesia merdeka koq internet di Indonesia termasuk yang paling lambat di dunia ???

    Pak Ahok harus omel-omelin tuh CEO semua provider internet di Indonesia.

    Sudah harganya super mahal, kuota internet sangat kecil, kecepatan internet super lelet dan parahnya sering putus koneksi internetnya…

    Itu pak Ahok saudara saya di Australi aja kuota internetnya saja minimal 6-12 terabyte/ bulan.

    Di Indonesia kuota internetnya maksimal masih 6-12 gigabyte/ bulan

    • Benar, dan setuju.
      .
      Internet kita memang kurang cepat.
      .
      Infrastruktur pendukung kurang, kebanyakan dihandle oleh swasta jadinya terbatas belum merata di semua daerah hanya di lokasi-lokasi ramai atau tertentu.
      .
      Sehrsnya pemerintah menyiapkan infrastruktur pendukung ke daerah-daerah. Ini sesuai amanat uud, air, bumi, dan internet dikuasai negara utk manfaat sebesar-sebesarnya demi kenyamanan orang-orang 😆

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here