Jokowi Buka Pameran Monorel di Monas

4
75

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan secara resmi membuka pameran monorel di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6). Melalui pameran ini, diharapkan proyek pembangunan monorel dapat segera dirampungkan dan bisa dinikmati masyarakat.

“Kita pastikan bisa diuji dan bisa dilihat oleh seluruh masyarakat. Kami pun sudah mencobanya di Madiun tiga bulan lalu, kemudian yang ada disempurnakan dan kita boyong ke sini termasuk sistim ticketing dan sistim operasionalnya,” ujar Dahlan Iskan, di sela-sela pameran tersebut, Sabtu (22/6).

Dikatakan Dahlan, pihaknya telah menyerahkan kepada Pemprov DKI Jakarta dengan kualitas yang tak kalah dengan monorel yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. “Terserah Pak Jokowi mau dipakai atau tidak kami serahkan sepenuhnya. Yang penting, bahwa anak bangsa bisa bangga menciptakan dan mengerjakan monorel dan tidak kalah dengan yang ada di Kuala Lumpur,” katanya.

Dengan kapasitas hampir dua kali lipat, sambung Dahlan, monorel yang ada di Jakarta nantinya lebih modern. “Ini kapasitasnya hampir dua kali lipat dari yang ada di Kuala Lumpur dan sistemnya juga lebih modern. Kita doakan Pak Jokowi bisa menuntaskannya untuk Jakarta. Saya akan selalu mendukung apa yang diputuskan dan kita sudah menyiapkan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menambahkan, pihaknya tidak akan menghambat siapapun yang ingin berinvestasi di DKI Jakarta. “Tidak ada masalah, semuanya yang mau masuk investasi, baik itu lokal, nasional, internasional silakan yang paling penting problem-problem di Jakarta segera terselesaikan,” ujarnya.

Untuk Jakarta PT Monorail, kata Jokowi, secara kualitas maupun kapasitas sudah tidak menjadi masalah dan pengerjaannya tinggal menunggu penandatanganan dokumen saja. “Sudah kita lihat sendiri, secara kualitas tidak ada masalah, secara kapasitas tidak ada masalah saya hanya menunggu seperempat dokumen yang belum diselesaikan jadi tinggal teken saja,” katanya.

Pihaknya, tambah Jokowi, bisa memastikan baik yang Monorel maupun MRT sudah tinggal dijalankan dann saat ini hanya tinggal menunggu proses administrasi. “Bisa saya sampaikan, tinggal jalan. Hanya administrasi yang harus saya selesaikan. Artinya MRT-nya sudah jalan, Monorel juga sudah jalan. Nanti berkas yang dari (PT) Inka juga jalan semua. Kita jangan nunggu-nunggu, kita sudah terlambat 15 sampai 20 tahun,” ucapnya.

Ditambahkan Jokowi, semua izin yang berkaitan dengan kemacetan dan banjir di DKI Jakarta juga akan dikeluarkan secepatnya agar tidak terlalu berlarut-larut. Pengerjaannya pun, sambungnya, kemungkinan akan lebih cepat rampung Monorel karena kontruksinya sudah ada.

“Izin yang berkaitan dengan kemacetan, banjir saya teken detik itu juga, tidak usah berlama-lama. Untuk MRT alat beratnya sudah menuju Jakarta. Yang monorel kemungkinan lebih cepat pengerjaannya karena beton kontruksinya sudah ada,” tandasnya.[Beritajakarta]

4 COMMENTS

  1. Meskipun bukan warga DKI tentu saja saya sangat mendukung proyek monorel.

    Dan saya juga setuju dengan usulan untuk diberi nama KERAK TELOR (Kereta Anti Telat Ke Kantor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here