Jokowi Canangkan Program Bedah Kampung Jakarta

0
46

Ahok.Org – Calon Gubernur DKI Jokowi mendatangi gang sempit di kawasan Duri Utara I, Jakarta Barat. Usai mendatangi warga di kawasan tersebut, Jokowi menyatakan akan membuat program bedah kampung jika terpilih menjadi orang nomor satu di Jakarta.

“Setiap hari saya masuk ke tempat seperti ini. Calon lain nggak masuk ke tempat seperti ini, yang jalannya cuma semeter, setengah meter. Kami ada program bedah kampung, penataan kampung. Jakarta dimulai penataannya dari kampung, bukan dari pusat kota. Itu yang keliru,” ujar Jokowi, Senin (2/7/2012).

Walikota Solo ini juga menjelaskan akan membuat Ruang Terbuka Hijau di perkampungan warga. Kemudian, kata Jokowi, masalah anggaran tidak perlu dipersoalkan karena anggaran dalam APBD DKI cukup besar, yakni mencapai Rp 140 triliun.

“Kalau dikelola dengan tata kelola yang baik, tepat sasaran, maka kampung-kampung itu akan baik. Anggaran penataan kampung saya belum hitung, tetapi kami punya datanya. Penataan kota dimulai dari penataan kampung, konsepnya itu. Bukan dari pusat kota seperti Sudirman, Thamrin, atau Kuningan,” pungkasnya.[Tribunnew]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here