Jokowi Cek Progres Pembangunan Taman Waduk Pluit

6
102

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau progres pembangunan taman di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Dengan menggunakan seragam sadariahnya, Jokowi menyusuri lahan pengerjaan taman percontohan Waduk Pluit.

“Memang perlu waktu lama untuk membuat taman percontohan ini karena lahannya berhektar-hektar,” kata Jokowi di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Jumat (26/7/2013).

Salah satu kendala yang ia temui untuk membangun taman percontohan itu adalah pengerukan gunungan sampah yang membutuhkan waktu sangat lama. Karena itu, ia menargetkan penyelesaian pengerukan sampah untuk taman percontohan itu hingga September atau akhir tahun.

Ide Jokowi untuk membuat taman kota di Waduk Pluit ini menelan anggaran hingga Rp 18 miliar. “Nanti akan ditanam flamboyan, trembesi, jati. Kami juga menerima bantuan-bantuan itu,” kata Jokowi.

Selain menerima bantuan dari pihak Kopassus untuk persediaan tanaman, Jokowi juga mengaku mendapatkan tanaman-tanaman itu dari bantuan corporate social responsibility (CSR) beberapa perusahaan. Kendati demikian, ia enggan menjelaskan CSR itu datang dari mana saja.

Pembangunan taman percontohan ini juga sebagai bukti DKI menormalisasi warga bantaran Waduk Pluit untuk menormalisasi waduk dan membangun taman, bukan digunakan untuk pembangunan lainnya.

“Kita betul-betul pakai anggaran ini untuk membangun taman, bukan mal ataupun apartemen. Ini semua untuk masyarakat,” kata Jokowi.[Kompas.com]

6 COMMENTS

  1. Heran, bantuan persediaan tanaman kok datangnya dari Kopassus. Hallo hallo Kementrian Pertanian/Kehutanan/Lingkungan Hidup, banguuuuuuuuuunnnnn……

  2. Saya setuju sekali seandainya pak Jokowi jadi Presiden dan pak Ahok jadi Wakil Presiden, tapi jangan sekarang dulu dah, karena DKI masih butuh beliau berdua. Nanti saja th 2019, bila DKI sudah sukses, pasti hampir seluruh rakyat Indonesia akan mendukung beliau jadi Presiden & Wakil Presiden. Mari doakan agar nanti negara kita nanti jadi Macan Asia dibawah pimpinan Presiden Jokowi & Wapres Ahok.

  3. @Haemes: Kementrian Pertanian nya lagi sibuk ngurus sapi2 dari Australia bro/sis 😉
    Sama lagi nutupin rasa malu gara2 kerja nga becus. Hmm Kopassus ampe mau ngebantu soal tanaman, nah ini nih salah satu alasan yg bikin Kopassus dekat sama rakyat sejak jaman dulu.

    Jokowi RI 1, Ahok RI2 = kombinasi yang pas sekali, dan kalau ini sampai terjadi, saya yakin kita akan melihat Presiden RI dan Wakil Presiden RI yang bekerja paling keras, transparan, bijak, ADIL dan kompak dalam sejarah bangsa Indonesia.

    Jokowi dan Ahok, bagaikan hamburger uenak, plus di tambah Pak Dahlan Iskan, itu ibarat jadi hamburger COMBO! Yummmy man!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here