Jokowi dan Basuki Masih Diskusikan Perombakan SKPD

4
55

Ahok.Org – Jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta segera dirombak. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih terus mendiskusikan pejabat-pejabat yang bakal dicopot.

“Perombakannya kecil-kecilan. Yang performanya baik ya terus, yang nggak ya nggak. Ini masih didiskusikan dengan Pak Ahok,” kata Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/9/2014).

Ketika ditanya apakan Kadis PU Rudi Manggas Siahaan termasuk yang dicopot karena Ahok menilai kinerjanya buruk, Jokowi mengaku belum memutuskannya dan masih ‘dipelajari’. “Siapa yang bilang, ya nanti dilihatlah,” ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan dirinya masih bisa melantik seluruh SKPD baru asalkan belum mengundurkan diri dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. “Itu kalau sudah rampung sebelum ke sana, ya saya. Kalau saya sudah ke sana ya bukan saya,” kata Jokowi.

Ahok sebelumnya menyebut perombakan itu akan dilakukan pada pejabata eselon IV, III dan II. Ia menyebut salah-satu jabatan yang akan mengalami perombakan adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jakarta.

“‎(kriteria Kadis PU) Yang penting jangan ngeles-ngeles melululah. Tapi kita masih belum bisa mau taruh orang luar (kalangan profesional menjadi Kadis), sekarang kita masih cari orang dalam,” kata Ahok di kantornya, Rabu (27/8) lalu. [Detikcom]

4 COMMENTS

  1. Bicara itu gampang, aplikasinya blum tentu gampang. Jika bisa begitu,pasti Pak ahok sudah pikirkan sebelumnya.
    Jaman sekarang ya harus semua punya ATM. Bahkan lebih mudah dan cepat. Sekarang bukan jaman batu lg bos. Kl tidak siap pake ATM, ya jgn melanggar aturan. Simpel kan?
    Bukan jamannya lagi pelanggar aturan dimanja dengan kemudahan.
    Pemprov gk mungkin ikuti maunya pelanggar aturan, pelanggar aturan lah yg harus ikuti mekanisme Pemerintah.

    Sekali lagi, kalau tdk siap menggunakan ATM dan tidak mau didenda, yaa jangan melanggar peraturan! Kpn mental bangsa kita mau maju kl hal2 begini aja masih protes!

  2. Gubernur DKI Jakarta yg baru mengusulkan KTP Jakarta wajib punya rekening,kalo perlu dibikin gratis…semua kegiatan transaksi dengan pemprov DKI Jakarta harus pakai ATM…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here