KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Jokowi Gelar Jakarta Night Religious Festival di Idul Adha

Ahok.Org – Menyemarakkan Idul Adha, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi akan menggelar Jakarta Night Relegius Festival atau Festival Malam Religius. Acara itu akan digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Monumen Nasional (Monas).

“Acara Night Religious Festival nanti akan menutup Jalan Thamrin sampai Monas. Kita isi dengan berbagai pagelaran syiar dan takbiran di sepanjang jalan tersebut,” ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/9/2013).

Jokowi menjelaskan dalam acara tersebut tidak hanya menggelar takbir bersama, pihaknya juga akan mendirikan sebanyak 20 panggung hiburan yang diisi penampilan artis dan musisi Islami.

“Nanti akan ada 20 panggung, kita takbiran bareng. Nanti ada penyanyi Opik, Sulis, dan grup musik Kiai Kanjeng, pokoknya ramai deh,” ujar Jokowi.

Tidak hanya itu. Politisi PDIP itu juga akan ikut bertakbir bersama dan mengikuti acara pawai bedug yang akan menyusuri Jalan MH Thamrin hingga kawasan Monas.

“Nanti saya ikut, ada karnaval bedug juga. Pokoknya nanti, semua kita lagi siapkan,” jelas Jokowi.

Acara yang digelar oleh Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Pemprov DKI ini akan digelar bertepatan dengan malam Idul Adha yang jatuh pada 15 Oktober 2013 mendatang. Jokowi berharap acara seperti ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dan ikut meramaikan suasana perayaan Idul Adha.

“Acaranya 15 Oktober malam kita juga sudah koordinasi dengan Pak Wamenag Nasarudin Umar untuk adakan acara ini. Semuanya gratis ya nggak pakai bayar. Memangnya kita pernah bikin acara pakai bayaran?” tukas Jokowi. [Liputan6.com]

Terkait: Takbiran Idul Adha, Akan Ada Seribu Beduk di Jalanan Sudirman-Thamrin

  • Share/Bookmark

2 Responses to “Jokowi Gelar Jakarta Night Religious Festival di Idul Adha”

  1. Pak Gubernur,.. ada baiknya bapak tentukan night religious festival apa dari tiap2 agama yang diakui UUD 45 yang akan digelar pemprov DKI. Bila sekarang bapak akan gelar untuk perayaan Idul Adha, apakah pemprov DKI akan siap gelar perayaan juga nantinya untuk perayaan Natal ? lalu perayaan Imlek ? perayaan Hindu ? juga budha ???….
    -
    Kalau belum terpikirkan sejauh itu, sebaiknya diurungkan rencana yang bersifat keagamaan itu pak. Masalah acara pariwisata Miss World 2013 saja, DKI Jakarta tak mampu untuk jadi tuan rumah sesuai janji yang telah diberikan kepada panitia. sudah malu sekali pak kepada dunia internasional. bagaimana lagi dengan festival2 keagamaan yang tujuannya malah menonjolkan eksklusifitas dari kelompok mayoritas terhadap kelompok2 minoritas di Jakarta ????
    -
    Kalau untuk perkara kecil saja, pemprov DKI tidak bisa pegang janji, bagaimana lagi untuk urusan2 perkara besar ???? dengan mudah smua fasilitas dan pekerjaan trilyunan rupiah tsb akan mudah dihancurluluh lantakkan oleh ormas2 islam yang anarkhis tsb dengan mengatasnamakan jihad agama.
    -
    Tolong dipertimbangkan lagi rencana pak Gubernur ini. terima kasih.

    Reply
    • nggak apa2…terusin aja p.GUB,p.wagub…hal ini baik2 aja…lha emang penduduk ny banyak muslim…kok mintak * jatah * yg sama,,ya nggak bisa dong..? udh,,nggak apa2..terusin aja…

      Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free