Jokowi Ingin Ahok Lanjutkan Kerja Sama dengan London

3
41

Ahok.Org – Presiden Joko Widodo mengaku pernah mengadakan pembicaraan dengan Wali Kota London Boris Johnson sekitar setahun yang lalu, tepatnya saat ia masih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Menurut Jokowi, saat itu pembicaraannya dengan Boris membahas rencana kerja sama antara Jakarta dan London.

“Setahun yang lalu Major Johnson kirim surat ke saya, ingin ke Jakarta membawa investasi ke sini. Saya jawab, ‘Silakan datang, nanti saya akan ke sana gantian’. Tapi waktu datang ke sini saya sudah jadi presiden,” kata Jokowi saat acara serah terima 12 sepeda dari Pemkot London ke Pemprov DKI Jakarta, di Bundaran HI, Minggu (30/11/2014).

Menurut Jokowi, Jakarta perlu belajar banyak hal dari London, terutama dalam bidang transportasi perkotaan.

“Saat masih jadi gubernur saya mau belajar manajemen kota besar seperti di London. Mengenai subway-nya, mengenai transportasinya, saya kira itu,” ucap dia.

Ia pun berharap rencana kerja sama antara London dan Jakarta bisa dilanjutkan pada era kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Salah satu caranya adalah dengan membalas kunjungan yang dilakukan oleh Boris.

Dalam kesempatan yang sama, Ahok tampak menyanggupi permintaan Jokowi itu. “Lumayan jalan-jalan ke London,” ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebagai informasi, pada akhir pekan ini Boris memang tengah berada di Jakarta. Sebelum acara serah terima sepeda, ia pun sempat menyambangi rumah dinas Ahok di Jalan Taman Suropati, Menteng, Sabtu (29/11/2014) petang. [Kompas.com]

3 COMMENTS

  1. Mumpung walikota London Boris Johnson ada di Indonesia, warga Indonesia minta tolong pak Ahok tanyakan bagaimana cara mengconvert sungai + pantai yg kotor penuh sampah dan limbah beracun menjadi sungai + pantai yg indah dan jernih airnya.

    Pak Ahok juga wajib tanya gimana cara buat bus tingkat yg menggunakan kotoran manusia/tinja manusia sebagai BBM sebab di London sudah ada bus tingkat dg menggunakan kotoran manusia/ tinja manusia sebagai BBM.

    Tanyakan juga caranya bagaimana mengconvert mobil BBM menjadi mobil listrik agar hemat APBN

  2. iya pak jangan lupa saya juga kasi saran pak, mumpung ada delegasi dari London pak Borris Johnson, kalo bisa kerjasama dalam bidang revitalisasi kota Tua, bangunan tua2 di Jakarta..Inggris jagonya juga revitalisasi kota tua, bangunan tua jadi punya value gitu pak, ntah museumnya, bangunan tua jadi komersil bagus2 bersih dan rapi, dan tidak meninggalkan cirikhas nya…..trus transportasi juga jago mulai dari double dekker, tube, ketertiban kota juga, parkir berlangganan, ERP, dan sekuriti yang pak Ahok janjiiin ke warga Jakarta ada CCTV 1000an biji London tuh jagonya..mrk udah lebih dari 1000 CCTV nempel di kota2..makanya lmyn aman.. sy bisa cerita bgini krn sy pernah kesono pak dan itu luar biasa eank

  3. Setuju ..lanjutkan..1000 cctv.. kendaraan transportasi tanpa polusi… tenaga listrik, surya, udara, kinetik… prioritas mengatasi banjir dan macet nomer satu …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here