Jokowi Mulai Usut Kecurangan Lelang Kepala Sekolah

5
72

Ahok.Org – Paska menyeruaknya laporan mengenai dugaan kecurangan dalam proses lelang jabatan kepala sekolah, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo langsung menerjunkan tim investigasi untuk mengusut kebenaran dugaan kecurangan tersebut.

Dikatakan Jokowi, saat ini, tim investigasi tenah bekerja di lapangan untuk mengetahui kebenaran dugaan kecurangan tersebut. “Sudah ada tim. Ini lagi dilihat di lapangan,” ujar Jokowi di Balaikota, Selasa (19/12).

Jokowi merahasiakan siapa saja yang tergabung dalam tim investigasi yang dikirimnya. Namun, tim tersebut diberikan waktu dua hari untuk mengusut kasus tersebut. “Dua hari ini bekerja, dari hari ini sampai besok. Kita lihat nanti hasilnya bagaimana. Saya belum mau ngomong dulu,” kata Jokowi.

Sebelumnya, dikatakan Jokowi, pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika dugaan kecurangan itu terbukti. Bagi pihak yang terlibat tentu akan dikenai sanksi tegas, termasuk bagi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto. “Tapi, kalau sudah ada kebijakan terus ada yang coba main-main, hati-hati, bisa hilang nanti,” katanya.

Sebelumnya, pada Senin (16/12) kemarin, tiga organisasi guru melaporkan adanya dugaan tindak kecurangan dalam proses lelang jabatan kepala sekolah yang sedang berlangsung. Ketiga organisasi guru itu yakni, Federasi Serikat guru Indonesia (FSGI), Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), dan Forum Musyawarah Guru Jakarta (FMGJ).

Kecurangan yang dilaporkan antara lain, bocornya soal tes lelang jabatan kepsek, diskriminasi oleh Disdik DKI dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) DKI, inkonsistensi kebijakan Kadisdik DKI Jakarta dan gratifikasi dalam pelatihan tes seleksi lelang jabatan.[Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. asem tenan…
    lelang jabatan
    kok, dienggo dolanan
    apa maneh dunia pendidikan
    wus ilang rasa kamanungsan
    kaya rampok kang sesingidan
    saiki lagi kelimpungan
    amarga konangan
    Jokowi lan awak sikile…
    lagi ngrampungake
    jeneh jelas permasalahane
    sapa sing dadi pokale
    arep dilengser-ake
    amrih Basuki dadine
    sekabehane wae…

  2. kalau ingin mendapatkan kepsek yang berkualitas dan jujur, satu-satunya jalan ya harus diulang dari awal seleksinya. karena guru-guru dengan karakter tersebut diatas tidak ada yang lolos dalam seleksi awal. sudah dimainkan pak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here