KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Jokowi Optimis Pasar Manggis Rampung Sebelum Lebaran

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan sudah rampung 70 persen. Menurut dia semua fondasinya sudah siap dan hanya tinggal tahap penyelesaian akhir.

Jokowi menargetkan, pasar rakyat untuk pedagang kecil tersebut bisa ditempati sebelum lebaran tahun ini. Karena pasar ini merupakan satu dari lima pasar rakyat yang mulai dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak empat bulan lalu.

“Target buka sebelum lebaran, syukur-syukur bisa sebelum puasa,” kata Jokowi, Senin (5/5).

Pasar Manggis tersebut memiliki 280 kios. Rencananya kios-kios yang ada di pasar ini akan ditempati terlebih dahulu oleh pedagang existing. Jika nanti masih terdapat kios yang tersisa, baru akan dipersilakan untuk pedagang baru. Apabila ada kios tersisa, barulah boleh diisi oleh pedagang baru.

Pedagang yang menempati pasar rakyat ini akan diminta membayar uang retribusi yang besarnya Rp 5.000 per hari. Namun, Jokowi mengatakan, paling penting manajemen pasarnya juga harus diperbaiki. Sehingga, pedagang yang dulu kerap membuang sampah sembarangan, mau bersama-sama menjaga pasar agar tetap bersih.

Selain Pasar Manggis, pasar rakyat lain yang sedang dibangun yakni Pasar Pesanggrahan, Pasar Kebon Bawang, Pasar Nangka Bungur, dan Pasar Kampung Duri. Empat pasar tersebut saat ini masih dibangun dan rencananya baru bisa ditempati tiga bulan lagi. [Merdeka.com]

  • Share/Bookmark

One Response to “Jokowi Optimis Pasar Manggis Rampung Sebelum Lebaran”

  1. inilah pemimpin yang memikirkan rakyat kecil… tapi rakyat kecil milih Jokowi R1 atau milih 20-50 ribu spy milih lain???
    kasihan rakyat kecil. udah susah… dibohongi terus…

    Reply

Leave a Reply