Jokowi Presiden, Ini Yang Diharapkan Basuki

3
66

Ahok.Org – Setelah Joko Widodo (Jokowi) dilantik menjadi Presiden RI ke-7, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta beberapa kewenangan pusat dillimpahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Beberapa kewenangan yang diminta Basuki kepada Jokowi nantinya adalah penanganan jalan nasional, pengelolaan stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan penanganan Kawasan Kemayoran.

“Yang namanya ada jalan provinsi, pasti ada jalan negara, kasih ke kita semua lah. Termasuk pengelolaan Stadion GBK dan kawasan Kemayoran,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta.

Selain itu, Basuki juga akan meminta dukungan Presiden Jokowi untuk membantu Jakarta dalam pembenahan sistem moda transportasi di Jakarta.

“Transportasi juga dia janji akan bantu. Masalah dimana, dia akan bantu,” ujarnya.

Diungkapkannya, untuk penataan transportasi Jakarta, Presiden Jokowi sudah memiliki konsep yang bagus. Salah satunya, lanjut Basuki, adalah Jokowi ingin biaya kementerian dalam APBN dikurangi.

Lalu anggaran bantuan langsung seperti bantuan alokasi khusus ke tingkat kabupaten/kota ditingkatkan jumlahnya. Sehingga mereka dapat melakukan pembangunan infrastruktur. Khususnya infrastruktur di bidang transportasi.

“Yang pasti beliau (jokowi) punya konsep bagus. Dia pengen di alokasi anggaran untuk kementerian dalam APBN dikurangi, lalu diperbanyak untuk bantuan langsung semacam bantuan alokasi khusus ke tingkat Kabupaten/kota. Beliau pernah ngomongin ke saya bayangkan kalau tiap Kabupaten/Kota dapat Rp 100 miliar per tahun, khusus bangun infrastruktur, itu kenceng banget pengembangan infrastrukturnya,” ungkap pria yang akrab disapa Ahok ini. [Beritasatu.com]

3 COMMENTS

  1. ya sih pak….yng penting dana kalau digelontorin ke daerah, terimanya bulat…kalau 100 M ya 100 M yang diterima dan harus dipakai juga 100M…Jangan yang bisa dipakai cuma 20M….karena disunat sana sini…kebiasaannya kan gitu….siapa yang harus awasi dana itu…benar ngak digunakan untuk bangun infrastrukturnya…salam…go…jb

  2. ide yang bagus, saat ini ada total 500an kabupaten/kota di Indonesia, jadi cuman butuh 50 triliun dari total 1300 triliun APBN, kalau bener semua pejabat daerah ikut berpartisipasi dan jujur, dalam 5 tahun negara kita pasti akan maju, berharap-harap mimpi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here