Jokowi: Rusunawa Tambora Sekelas Apartemen (Video)

5
83

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengunjungi Rumah Susun Sederhana Sewa  (Rusunawa) Tambora di Jalan Angke Raya, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (16/5). Kedatangan Jokowi untuk melihat langsung pembangunan tersebut.

Dikatakan Jokowi, Rusunawa Tambora merupakan yang pertama milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang nantinya akan menggunakan lift.

“Ini rusun pertama yang pakai lift, kalau masyarakat bisa menyesuaikan dengan rusun tinggi, semua akan dibuat tinggi,” kata Jokowi di Tambora, Jakarta Barat usai meninjau Rusunawa, Jumat (16/5).

Mantan Walikota Surakarta itu menegaskan, di rusunawa yang memiliki 16 lantai dengan 514 kamar itu, pembangunannya akan selesai dalam waktu dekat. “Siang malam dikerjakan, memang dikebut, September selesai,” ucapnya.

Meskipun harga sewa murah, tambah Jokowi, namun keamanan di rusunawa Tambora sekelas dengan apartemen mewah.

“Sewanya tidak mahal, karena ini merupakan salah satu pelayanan Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat,” tandasnya. [Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. wow 16 lantai
    mudah mudahan liftnya bisa awet, krn kalau dgn biaya sewa yg murah, sy khawatir tidak dapat membiayaai perawatannya.
    mudah-mudahan ke khawatiran saya yg berlebihan ini tidak terjadi.
    Dan saya berharap masyarakan jakarta yg menyewa betul-betul mau merawat rusunawa ini.

  2. hehehee… ternyata pak Jokowi cuman ingin bikin rusunawa bersaing dengan apartemen2 lainnya dalam kemewahan toh ya ?! 😀

    Pak Jokowi, orang2 miskin dan mental pengemis biar dibedakin wajahnya dan dikasih pake baju mahal, tetap saja ia akan menunjukkan karakternya sebagai orang dari golongan miskin dan mental pengemis. kalau mau rubah warga dari dalam ke luar pak, bukan sebaliknya. mindset-nya, pengetahuannya, sikapnya yang harus diubah lebih dulu jadi baik dan benar, maka harta akan datang sendirinya ngintil di belakang pak. Ada pepatah bijak mengatakan : ” jangan lempar mutiara kepada babi, cuman akan diinjak2 saja ” 🙂 alias sia2. mubazir. usaha menangkap angin. salam.

    • Setubuh gw ama loe,…bener banget,..jangan lempar emas ke muka anjinkz,…diinjek2 tar!! Orang miskin,..huh!! Aneh gw…mikirin miskin doank,..yang kaya n menengah gak pernah dipikirin,…padahal paja kita2 tinggi semua..pemerataan pembangunan dan sosialnya mana neh..gw liat seh dimanjain terus..luat aja tar akibatnya!! Istilahnya,..klo lu lempar tulang ke anjink..besok dia minta sepotong daging..klo anda berikan tikus sepotong keju, dia akan kembali meminta segelas susu!! Renungkan itu..biasa makan donat dikasih kue tart…MENCRET BISA!!! liat tuh setiap bulan puasa..wc tanah abang tai nya kemana2…padahal uda dikasih tau cara gunain.kloset duduk!! Mpe jijik bgt gw..tuh kelakuan asli orang kampung..n kampungan!! Kli mau revolusi mental..isi otaknya!!! Sekian n wassalam!!

  3. bagus… untuk orang yang berumur/ketika badan kurang fit… kalau anda pernah sakit tentulah mengerti… naik ke lantai 10 rasanya bagaimana…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here