Jokowi Sambangi PPATK Minta Pengawasan Proyek di DKI

3
65

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kantor Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Jokowi meminta PPATK untuk melakukan pengawasan dalam pelaksanaan proyek Pemerintah Provinsi DKI tahun 2013.

“Ya ke sini untuk sharing, biar bisa saling kenal dan mungkin kami bisa dibantu di sisi pengawasan, terutama dalam pelaksanaan proyek 2013. Terutama untuk proyek yang besar-besar,” ujar Jokowi di gedung PPATK, Jalan Ir Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2013).

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua PPATK, Muhammad Yusuf. Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan hal yang positif demi usaha membangun negeri.

“Ini pendekatan normatif dan silaturahmi saja. Tapi untuk kepentingan negeri. Supaya kita bisa melihat perubahan,” jelas Yusuf.[Detik]

3 COMMENTS

  1. heran,kenapa cm sangat & sangat sedikit pejabat kepala daerah yg mau berkomitmen bekerjasama dgn PPATK utk pengawasan pembangunan di daerahnya..enak jd orang jujur pak, bisa tidur nyenyak

  2. Proyek agar diawasi termasuk dengan melibatkan masyarakat. Contoh proyek jembatan JPO di depan United Tractor cakung ,sudah 1 bulan selesai tidak ada satupun orang yang lewat,dikarenakan letaknya yang tidak tepat.

  3. Sekarang ini memang hanya KPK dan PPATK yang bisa dipercaya dan diandalkan. MOU antara Pemda DKI dengan kedua Instansi tersebut layak diacungi jempol. Semoga Bung Jokowi-Ahok juga mampu memberdayakan Inspektorat Jendral-nya utk pengawasan proyek2 menengah/kecil/rutin. Jangan mengandalkan BPK-BPKP, tidak ada gunanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here