Jokowi Serahkan Kacamata Pemberian Lorenzo ke KPK

2
52

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menyerahkan kacamata pemberian pembalap Moto GP Jorge Lorenzo kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kacamata sport ini diserahkan staf Jokowi ke Bagian Gratifikasi KPK.

“Jokowi menyerahkan kacamata yang dikasih Lorenzo kemarin pas sepedaan bareng. Dia ngasih kacamata ke Jokowi tanpa tanda tangan,” ujar Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono di Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Giri menjelaskan, kacamata bermerek Hawker tersebut akan diperiksa lembaga pimpinan Abraham Samad itu selama 30 hari kerja. Jika tidak terindikasi gratifikasi terkait jabatan Jokowi, maka hadiah dari Lorenzo itu akan dikembalikan.

“Saat ini masih kita analisa dulu,” imbuh Giri.

Jumat 17 Januri lalu Jokowi kedatangan 2 pembalap moto GP Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di Balaikota Jakarta. Jokowi sempat adu balap sepeda dari rumah dinasnya di Menteng menuju ke kantornya, Balikota Jakarta. Kedatangan keduanya untuk mengampanyekan sepeda sebagai gaya hidup warga Jakarta. [Liputan6.com]

2 COMMENTS

  1. super sekali, pak Djokowi, semua apapun pemberian orang lain, limpahkan ke KPK untuk dianalisa termasuk gratifikasi atau bukan! Gampang kan…begitu juga harta kekayaan dan pajak, harus diklarifikasi yg jelas, ini yg harusnya ditiru para penjabat yg lain… 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here