KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA, Video & Audio » Jokowi Siap Bantu KPU Tertibkan Atribut Kampanye (Video)

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyukseskan Pemilu 2014. Selain akan membuat pergub di daerah abu-abu, Jokowi juga akan melibatkan Satpol PP untuk menertibkan alat peraga kampanye (APK) dari wajah ibu kota.

“Kami hanya ingin memastikan kesiapan KPU DKI. Kalau ada hal yang perlu dibantu, kita siap membantu,” kata Jokowi, saat menyambangi Kantor KPU DKI, di Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Jumat (20/12).

KPU DKI diminta untuk mengirimkan surat kepada Satpol PP jika memerlukan bantuan untuk penurunan alat peraga. Bahkan, Jokowi juga siap mengeluarkan surat keputusan gubernur untuk memberikan kepastian kepada warga yang bermukim di lahan abu-abu.

“Kalau perlu SK atau pergub agar yang di sana (lahan abu-abu) ada kepastian kami akan siapkan. Kemudian masalah alat peraga, kami diingatkan saja. Kami terima surat, saya perintah Satpol PP yang mana yang perlu dicopot,” ujarnya.

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, pihaknya terus menyempurnakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014. Saat ini jumlah DPT di DKI mencapai 7.110.729. Ia mengakui, saat ini masih banyak DPT bermasalah, padahal Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hanya memberikan waktu 14 hari sebelum Pemilu Legislatif 2014.

“Problemnya ada penghuni lapas di Pondok Bambu, mereka tidak punya identitas,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengeluhkan dengan warga yang berada di daerah abu-abu. Sebagian besar mereka tidak memiliki KTP, seperti di Tanah Merah, Kelurahan Halim, dan Kelurahan Cipinang. Setidaknya ada 1.700 pemilih di ketiga lokasi tersebut. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga diminta untuk membantu KPU melakukan sosialisasi Pemilu 2014 kepada warga. [Beritajakarta]

Video:

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply