Jokowi, Sosok Calon Gubernur yang “Maknyus”

0
43

Ahok.Org – Bicara soal sosok gubernur DKI Jakarta yang ideal, presenter televisi acara kuliner, Bondan Winarno punya kriteria tersendiri tentang Gubernur yang “maknyus”. Menurutnya, gubernur yang memimpin Jakarta nantinya harus memperhatikan tempat-tempat kuliner di Jakarta agar dapat dikelola dan ditata dengan baik.

“Gubernur (yang “maknyus”) harus memperhatikan tempat-tempat makan di Jakarta yang mencerminkan ibukota negara,” katanya saat ditemui Kompas.com dalam acara peluncuran buku Celotehan Linda karya Linda Djalil, Sabtu (14/7/2012) siang, di Jakarta.

Dia melihat sosok Gubernur yang mampu melakukan itu adalah Jokowi, calon gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

“Saya melihat Jokowi dapat melakukan itu semua karena kiprahnya di Solo yang merapikan pasar tradisional dan selalu memihak kepada pedagang pasar tradisional,” ujarnya.

Di tempat yang sama, wakil ketua umum partai Gerindra, Fadli Zon juga menyampaikan pendapatnya kepada sejumlah wartawan terkait keberhasilan pasangan Jokowi-Ahok yang menang dalam hasil hitung cepat beberapa lembaga survei terkait perolehan suara Pilkada DKI Jakarta.

“Saya kira pak Jokowi dan Basuki berhasil memenangkan hati dan pikiran warga Jakarta yang menginginkan perubahan,” ujarnya.

Di samping itu, Fadli Zon mengharapkan dukungan dari pasangan calon gubernur lainnya seperti kepada pasangan Hidayat-Didik, jika Pilkada DKI Jakarta dilanjutkan ke putaran kedua.

“Semua usaha untuk memenangkan Jokowi-Basuki sangat penting dan saya melihat mereka (Hidayat-Didik) lebih dekat visi dan misinya dengan Jokowi-Basuki,” tegasnya.[Kompas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here