Juni, DKI akan Cuci Gudang Pejabat SKPD

3
67

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan cuci gudang jabatan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Rencananya perombakan menunggu hasil tes pegawai negeri sipil (PNS) Juni mendatang.

“Ini kami lagi tunggu tes lurah, saya sudah ingatkan mereka,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/5).

Basuki menegaskan kali ini dirinya akan merombak satu paket pejabat dalam setiap SKPD. Sehingga diharapkan ada perubahan total dalam kinerjanya. “Kalau lurah masih main, dan sekretaris, bendahara, kasie ngga mau lapor, mereka sepakat. Akan kami ganti satu paket,” tegas Basuki.

Kebijakan tersebut tidak hanya berlaku bagi jabatan di kelurahan saja, tetapi juga semua SKPD yang ada. Basuki mengistilahkan sebagai cuci gudang. Karena sudah ada 900 PNS yang mendaftar untuk mengikuti tes.

“Nanti misal satu kelurahan, terus main nih. Kami cuci gudangnya seluruh pejabat struktur, sikat habis saja. Satu kelurahan dicuci gudang, bersihin, pindahin,” ucapnya.

Basuki masih memberikan kesempatan kepada pejabat satu hingga dua bulan kedepan untuk memperbaikinya. “Kami sudah punya data nih, kami kasih mereka kesempatan 1-2 bulan ini, mau berubah nggak,” tandasnya. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Astaga jadi hari ini tanggal 16 Mei 2016 tampaknya dari rapim diberitakan BeritaJakarta bahwa ternyata lahan dari British Embassy masih juga belum dibeli atau dibayar, loh bulan lalu apa sudah diancam sampai menangis Dinas pertanaman dihadapan Mr Moazzam Malik, Ambassador, bahwa kalau sampai Mei (tahun ini ya Gub!!!!) tidak dibereskan satu set akan dipecat. Ini bagaimana PakGub Anda ini alay banget, bilang sendiri mengancam sendiri naik pitam sendiri sekarang sudah mau Juni juga belum dibeli toh. Gila ini Gub bener2 sudah dipelet sama Ibu Ratna ini.
    PakGub Anda lebai omdo, beli atau dipecat. OmSak tolong berikan jawab ini maksudnya bagaimana? Saya sudah 4kali atau lebih menulis di forum ini kapan Bu Ratna itu dipecat. Greget sama Gub omdo satu, waktunya dilempar bom!!!!!

    • Ijin bertanya Gub, Anda engga malu kepada British Embassy itu? Ini bulan Mei dan segera bulan Juni, mana si Ratna Kadis pertanaman itu, belum dipecat juga? Urusan sudah sejak Pak Jokowi, gila!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here