"Kalau Mau Saya Jadi Gubernur Lagi, Bergeraklah Kumpulkan Dukungan "

14
194

Ahok.Org – Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) ingin maju Pilgub DKI 2017 lewat jalur independen (non-parpol), meski kini tawaran jalur dari partai politik sudah mulai muncul. Untuk persiapan maju lewat jalur independen, Ahok berharap agar rakyat bergerak mengumpulkan dukungan.

“‎Kalau kamu mau saya, ya kamu gerak dong. Kalau saya yang menggerakkan, capek dong, kita kan maunya gratisan saja,” ucap Ahok dengan tegasnya namun santai, di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (29/5/2015).

Ahok mengaku tak melakukan persiapan khusus menyongsong Pilgub DKI 2017, termasuk mengumpulkan syarat dukungan, yakni dukungan berbentuk fotokopi e-KTP‎ minimal sebanyak 750 ribu lembar.

“Malas aku. Kalau calon independen, biar rakyat saja yang kumpul sendiri. Pusing banget,” ujarnya.

Selain kemungkinan maju lewat jalur ‎independen, Ahok juga membuka diri maju Pilgub DKI 2017 lewat jalur partai politik. Partai NasDem, lewat tuturan Ketua Fraksi di DPRD DKI Bestari Barus, menyatakan membuka diri untuk Ahok. Ahok menyatakan akan melihat situasi sebelum memutuskan menerima tawaran NasDem, maju lewat jalur independen, atau bahkan tak maju di Pilgub DKI 2017. [Detikcom]

14 COMMENTS

  1. nanti setelah ada tempat untuk nampung fotocopy ktpnya, br share ke semua tempat supaya orang tau untuk kirim fotocopy ktpnya lgsg ke tmpt pak ahok.

  2. Ayoo para pendukung ahok yg muda dan kreatif buat sarana yg memudahkan kita untuk mengpulkan ktp buat Ahok. Saya akan ikut partisipasi sekuat tenaga dan pikiran.

  3. Pak Ahok saya sekeluarga mau kasih scan KTP bila bpk buat email resmi utk kumpulkan dukungan maju lagi jadi Gubernur Jakarta. Ini lebih hemat waktu dan tenaga, juga tdk disalah gunakan. Saya percaya banyak warga Jakarta setuju dng cara ini.

  4. uda buka 1 kantor pemenanangan aja, nanti kan rakyat DKI sukarela kesana kasih fotokopi e-ktp, no hp, bila perlu fotokopi kartu KK, ijasah sma, sim, dll juga deh.

  5. di cari tahu atau di tanyakan langsung ke KPU pengumpulan.KTP lewat website sah atau enggak.nti kita dah ngumpulin di detik” terakhir bilang gag sah harus foto copy KTP.karena aku yakin “mereka” gak ingin ahok jadi gub lagi.maka nya syarat nya di perberat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here