“Kamu Seharusnya Terganggu dengan UU ASN”

3
60

Ahok – Ikatan Keluarga Alumni IPDN mengecam Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) lantaran usulan yang meminta agar sekolahnya dibubarkan dinilai mengganggu. Menanggapi itu, Ahok menyebut seharusnya lulusan IPDN terganggu dengan kehadiran UU ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Saya kira semua orang berhak, ini negara demokrasi. Seharusnya anak IPDN juga merasa terganggu ketika ada UU ASN karena undang-undang itu mengatakan kita berhak merekrut PNS dari yang non-PNS,” kata Ahok di kantor Dinas Pelayanan Pajak Daerah (Dispenda) DKI, Jl Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).

“Di dalam ASN itu ada dua, ada yang pegawai kontrak dan PNS. Nah, kalau ngomong gitu kenapa kamu nggak bilang rezeki kamu diambil. Terus kita ada fit and proper test, sekarang apakah semua lurah camat di DKI adalah lulusan IPDN? Tidak. Apakah anak-anak IPDN pasti lebih baik dari anak non IPDN? Nggak juga,” terangnya.

Meski demikian, Ahok menyebut ada juga alumni IPDN yang kualitas kerjanya bagus dan pertahankan. Salah satunya adalah Wakil Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Edi Sumantri.

“Ada juga yang dipegang kalau bagus ya bagus, contohnya Edi dari IPDN. Dia oke kok,” tutup Ahok.

Sebelumnya, Ikatan Keluarga Alumni IPDN merasa terganggu dengan usulan Ahok agar sekolahnya dibubarkan karena tes masuk serta lulusannya yang tidak jelas. Sekjen Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Arief M Edie menilai Ahok tidak memahami jejak sejarahnya berdiri IPDN.

“Kami sangat menyayangkan Ahok sampai mengeluarkan pernyataan seperti itu. Meski begitu, itu adalah hak seorang Ahok, berpendapat dan mengusulkan pembubaran IPDN. Tapi, sebagai alumni IPDN, kami sangat kecewa dan terluka dengan pernyataan itu,” kata Arief, Senin (7/9) lalu. [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Ga usah dikit2 kecewa, terluka…ambil kaca, lihat ke dalam IPDN, benahi dengan benar2, kalo mau IPDN menghasilkan lulusan yg bagus. Terutama yg jujur, tidak korupsi!!!
    Tunjukkan prestasi.
    Semoga sukses ke depannya.

  2. dari puluhan ribu alumni ipdn berapa banyak lulusan ipdn yg berprestasi pasti hanya 0,000001%, dan kalaupun ada yg berprestasi coba disebutkan orangnya dan hartanya dicek juga, jadi dari sini kita tahu bahwa selama ini uang negara hanya habis untuk pendidikan yg gak jelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here