Karnaval Kotak-kotak Jokowi-Ahok Bersama Mega-Prabowo

0
67

Ahok.Org – Hari ini, Minggu (1/7/2012), pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menggelar kampanye terbuka.

Berbagai kegiatan akan dilakukan oleh kedua pasangan calon pemimpin DKI Jakarta ini. Rencananya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra turut hadir.

Acara kampanye yang digelar bertajuk Karnaval Kotak-kotak. Berbagai kegiatan akan dilakukan dalam acara ini. Diantaranya, Funbike bersama pada acara yang akan dimulai pagi hari ini.

Joko Widodo atau Jokowi saat menggelar keterangan pers, Sabtu (30/6/2012) kemarin menjelaskan, pihaknya memutuskan menggelar kampanye akbar di Parkir Timur (parkit) Senayan.

Alasannya sederhana, Wali Kota Solo ini enggan emoh merusak rumput Stadion Utama Senayan gara-gara diinjak-injak ratusan ribu massa pendukungnya.

Di samping itu, pria yang akrab dipanggil Jokowi ini ingin ada yang beda dalam kampanye akbar tersebut. Konkretnya, duet Jokowi dan Ahok akan menggelar festival kotak-kotak.

Nah, dalam festival itu akan mengundang pedagang kaki lima dan usaha kecil micro. Tak ketinggalan pula ada festival budaya sebagai hiburannya.

Model kampanye ini, sebut Jokowi, tentunya berbeda seperti kampanye pada umumnya yang mobilisasi massa, orasi politik, dan umbar janji. Di samping itu, model kampanye tersebut diyakini Jokowi sama sekali tak membutuhkan dana yang besar.

“Ini caranya untuk menyatukan warga dengan acara merakyat dan tidak menghabiskan uang yang besar. Kami ingin kampanye ini diisi dengan kegiatan yang mendidik dan memberikan pembelajaran. Saya mengajak warga Jakarta datang dalam acara tersebut,” kata Jokowi.[Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here