Kata Ahok soal Eks Anak Buah yang Jadi Pjs Bupati Samosir

0
44

BTP – Lasro Marbun pernah dicopot mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dari posisi Kepala Inspektorat DKI. Apa kata Ahok soal eks anak buahnya yang kini dipercaya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjadi Pjs Bupati Samosir?

Lasro dikukuhkan Edy sebagai Pjs Bupati Samosir dan diminta bisa menjaga netralitas ASN saat Pilkada 2020. Ahok menilai Lasro bisa menjadi sosok yang menjaga netralitas ASN di Samosir.

“Harusnya bisa (menjaga netralitas ASN),” ucap Ahok, Jumat (25/9/2020) malam.

Ahok menyebut Lasro merupakan sosok yang lurus. Dia tak menjelaskan detail alasan dirinya mencopot Lasro dari Kepala Inspektorat DKI.

“(Orangnya) lurus,” ucapnya.

Sebelumnya, Lasro pernah menempati sejumlah posisi di DKI Jakarta. Lasro dilantik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Rabu (12/2/2014) lalu.

Lasro sempat dikabarkan ingin mundur dari posisinya sebagai Kadisdik DKI. Ahok yang saat itu menjabat sebagai Wagub DKI sempat menyebut Lasro sebagai ‘orang yang bagus’.

“Pak Lasro sih termasuk orang bagus, orang jujur. Tapi dia bilang ke saya, sudah terlalu parah di Dinas Pendidikan,” ucap Ahok di Jakarta, Rabu (6/7/2014). [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here