KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Kata Ketua DPRD DKI Soal Kinerja Jokowi-Basuki

Ahok.Org – Setahun lebih kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, banyak perubahan birokrasi dan pelayanan yang dilakukan. Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan pun mengapresiasi program-program yang dijalankan Jokowi dan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, selama tahun 2013 yang dinilainya banyak gebrakan, baik dalam upaya mengatasi banjir atau pun macet di ibu kota.

“Banyak yang dilakukan gubernur, untuk mengatasi banjir yang dilakukan secara sporadis,” ujarnya, Senin (23/12).

Ferrial mencontohkan, upaya mengatasi banjir seperti dibuatnya seribu sumur resapan yang tersebar di seluruh titik wilayah Jakarta. Kemudian, lantaran Kementerian Pekerjaan Umum lambat membuat pompa besar, pekerjaan itupun akhirnya diambil alih oleh Dinas Pekerjaan Umum.

“Yang saya lihat mendasar, Dinas PU sudah merencanakan pompa besar ada di lima tempat yakni Sarinah, Pluit, dan lain-lain. Anggaran ini sekitar Rp 2 triliun. Ini langkah luar biasa,” pujinya.

Untuk kemacetan sendiri, lanjut Ferrial, memang harus diakui tidak bisa dihindari. Namun, Pemprov DKI Jakarta berencana mengadakan 1.000 unit bus. “Sebagai ilustrasi motor mulai Januari-Oktober mencapai satu juta. Sedangkan sebanyak 250 mobil baru, bisa dibayangkan,” ucapnya.

Terkait prediksi molornya rencana pengesahan APBD yang semula dijadwalkan pada 27 Desember 2013, menurutnya karena pihaknya tidak ingin terburu-buru.

“Tidak mungkin tanggal 27 Desember ini, untuk pengisian nomor rekening dan nomenklatur (rincian anggaran) saja membutuhkan waktu dua minggu,” tambahnya.

Ferrial menegaskan, dirinya tidak ingin mengesahkan APBD secara terburu-buru. Diharapkan semua proses pembahasan selesai dengan baik meski terlambat. “Kita ingin ketok palu kalau semua clear, jangan sampai ketok palu tapi masih ada masalah,” tandas politisi Partai Demokrat tersebut. [Beritajakarta]

  • Share/Bookmark

6 Responses to “Kata Ketua DPRD DKI Soal Kinerja Jokowi-Basuki”

  1. Banyak alasan!
    .
    Udah tau kerja pemprov sekarang itu kebut!
    .
    Kebut utk membereskan aneka pekerjaan yang sudah tertunda-tunda selama ini.
    .
    Pekerjaan yang tertunda ini membuat sengsara banyak orang-orang.
    .
    Intinya, kalo apbd bisa cepat disahkan, lebih cepat dana cair, lebih cepat mendanai proyek-proyek utk dikerjakan oleh pemprov.
    .
    Lebih cepat juga mengangkat beban sengsara banyak orang-orang.
    .
    .
    Sekarang, kalo alasannya “jangan sampai ketok palu tapi masih ada masalah”, kenapa dari dulu-dulu ketok palu tetap ada masalah??
    .
    Banyak alasan!

    Reply
  2. Kerja yg cepet dan jelas!
    Yg belum clear apa? Ayo transparan saja! Jd jelas, rakyat ngerti…

    Reply
  3. Nah gitu dong pak Ferrial S yg sportif, kasih appresiasi kerja Jokohok. Lanjut…

    Reply
  4. DPRD oh DPRD kerjaan kalian apa see ? saya sebagai rakyat jakarta yang diwakili anda saja tidak tahu. karena tidak ada transparansi dr jaman kumis… apa karena pengen pemilu anda skrg beri stetmen positif sm kinerja pemprov skrg agar anda terpilih kembali… kmren2 kmn aja pak DPRD ???
    i love ahok

    Reply
  5. untuk apa di percepat kalau masih bisa di perlambat ^_^

    Reply
  6. pak jokowi dan ahok adalah sosok pemimpin sejati. indonesia pasti akan maju dan disegani dunia internasional apabila pak jokowi jadi presiden dan ahok jadi gubernur. or.. pak jokowi-ahok RI 1 dan RI 2 🙂

    Reply

Leave a Reply