KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Kata Pak Jokowi, Soal Ancaman DPRD
Ahok.Org – Gubernur DKI Joko Widodo menanggapi santai rencana pemakzulan dirinya oleh  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Jokowi menilai manuver itu merupakan cermin dari kurangnya komunikasi di antara mereka.
“Santai saja, biasa saja. Kalau pengin ada yangdijelasin, ya kita jelaskan,” ujar Jokowi kepada wartawan di Balaikota, Jumat (24/5/2013).

Jokowi mengungkapkan, manuver para anggota Dewan tersebut adalah hal yang wajar. Sebab, DPRD memiliki banyak hak, misalnya hak budget, termasuk hak interpelasi menanggapi kebijakan.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta mengancam akan mencopot Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Mereka menilai Jokowi kurang bisa menuntaskan masalah kekisruhan 16 rumah sakit terkait sistem pembayaran Kartu Jakarta Sehat.

Anggota Komisi E DPRD DKI, Asraf Ali, mengklaim ada 30 anggota DPRD yang menandatangani hak interpelasi pelengseran gubernur DKI tersebut.[Kompas.com]

  • Share/Bookmark

33 Responses to “Kata Pak Jokowi, Soal Ancaman DPRD”

  1. Kalo pak jokowi di lengserkan, nyapres aja pak
    Serahkan jakarta pada koh ahok

    Reply
  2. Namanya juga “dendam kesumat” jalan apapun dihalalkan supaya misinya tercapai. Dan jangan-jangan dia lagi kebingungan umpanin pusthun-pustun nya gara gara jagoannya keok soalnya mukanye hampir mirip sama yg di rutan kpk.?

    Reply
  3. Kalau soal ada anggota DPRD mau melengserkan ya tidak heran, karena proyek-proyeknya kena gusur, belom lagi tahun depan juga sudah mikir kalau tidak kepilih lagi jadi anggota DPRD, jadi sebelum lengser ya cari masalah, siapa tahu berhasil, tinggal masyarakat Jakarta pendukungnya JB siap tidak menjaga beliau berdua dari gangguan DPRD.

    Reply
  4. DPRD DKI Jakarta mengancam akan mencopot Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
    .
    Rakyat Jakarta juga bisa mengancam akan membubarkan DPRD DKI !!!!!
    Dan biasanya rakyat bertindak, urusan belakangan……!!!

    Reply
  5. Cari sensasi aja…udah ngak laku kali…Buktinya…setiap rapat paripurna yang namanya anggota tidak pernah hadir semua…Ngaca bilang..kaya udah bener aja..Jangan mentang2 jagoan situ pada keok / ditolak JB, trus cari sensasi…apa tidak ada kerjaan yang lain ya tuh anggota Dewan…Salam Go..JB

    Reply
  6. Omong-omong… yang pilih Pak Jokowi dan Pak Basuki DPRD DKI ya ? Atau warga DKI ?
    Kalau warga DKI yang pilih Pak Gubernur dan Wagub, atas dasar apa tuh anggota DPRD DKI yang bukan langsung dipilih warga DKI memakzulkan pilihan warga DKI…suruh pindah aja tuh anggota DPRD ke propinsi lain kalau dia macam2…Salam…Go…JB

    Reply
    • maaf pak Raysan. Daerah pun tidak akan menerima dprd yg begituan. Malu2in soalnya

      Reply
  7. hendaknya anggota DPRD ngaca doloe. Udh brp banyak anggota dprd terkena kasus korupsi sampe bermalam di rmh brondong sampe tidur saat rapat. Apakah mereka bisa sebersih n setransparan Jokowi Ahok. Sblm bertindak ngaca dulu donk. Bikin malu aja. Rakyat aja malu baca statement dprd ini. Bullshit semua

    Reply
  8. Bner Bpk JokoHok santai aja…soalx jka dprd ini makin banyak ngomong ngelantur sana sini ga karuan,omdo,tanpa mlihat fakta dilapangan kdepanx rakyat/warga khususx DKI makin sadar, stelah mnemukan pemimpin yg bner2 Bersih, Transparan & Propesional sperti Bpk ber2 ini, akan menjadi 1 KENYATAAN JKA WARGA BNER2 MRASA TDK PERLU ADA DPRD…~~~!!!

    Reply
  9. makin nyeleneh nih ‘wakil rakyat’ kita..

    ane nemu di web, petisi dukungan tuk jokowi-ahok..

    sudah 400an orang yang tandatangan..

    Reply
  10. Kok mau melengserkan Pak Jokowi, kamu itu (DPRD) yg seharusnya dilengserkan. Otakmu penuh kebencian yg tidak berdasar dan tidak bisa membedakan mana yg benar dan salah. Katamu saja wakil rakyat tapi tindakan dan ucapanmu tidak mencerminkan wakil rakyat.

    Jangan khawatir Pak Jokowi /Ahok atas ancaman ini,rakyat berada dibelakangmu.

    Reply
  11. Semoga Anggota Legislatif 2014 nantinya lebih baik lagi. Yang sekarang kan masih produk Lama… (Ada juga yg bagus)…

    Reply
  12. kok ga ada daftar nama anggota DPRD wakil partai,yg ikut tanda tangan setuju hak interpelasi, yg memakzulkan pak Jokowi….

    ada ga bocorannya dari partai apa aja….?

    Reply
    • bro hattori;nama partai aja ;demokrat,hanura,golkar & ppp itu semua partai PKI yg ingin menghancurkan jokohok,hanura blg bersih dari korupsi tapi bkn mendukung yg bersih dasar munafik

      Reply
  13. Ayo kita hajar Alaydrus yang sudah melecehkan Pak Jokowi dan Pak Basuki, masuk dan tandatangani petisi berikut : http://www.change.org/id/petisi/badan-kehormatan-dprd-dki-jakarta-berhentikan-ahmad-husein-alaydrus

    Reply
  14. Mohon dicatat ini : Masukan dan tanggapan masyarakat atas Daftar Calon Sementara anggota DPR, DPRD provinsi dan
    DPRD kabupaten/kota 14 s/d 27 Juni 2013.
    Kalau ada anggota DPRD Prov DKI Jakarta yang bermasalah dan mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPR/DPRD mohon masukan dan tanggapan masyarakat disampaikan kepada KPU RI, KPU Provinsi DKI.

    Reply
  15. BAGAIMANA SIH KINERJA DPRD SELAMA INI ?
    Kerjanya ngapain aja ?
    Ada yang tahu…..????

    Reply
  16. Bner Bpk JokoHok santai aja…soalx jka dprd ini makin banyak ngomong ngelantur sana sini ga karuan,omdo,tanpa mlihat fakta dilapangan kdepanx rakyat/warga khususx DKI makin sadar, stelah mnemukan pemimpin yg bner2 Bersih, Transparan & Propesional sperti Bpk ber2 ini, akan menjadi 1 KENYATAAN JKA WARGA BNER2 MRASA TDK PERLU ADA DPRD lgi…~~~!!!

    Reply
  17. Kita rakyat Jakarta! Kita bisa turunkan dprd yg ngawur, ayo bersatu! Ikuti prosedur dan suarakan untuk diturunkan saja, wakil rakyat yg spt ini!! Patut diperjuangkan nih!

    Reply
  18. Pembaca budiman, kabarnya 2 RS sdh mengajukan tertulis pengunduran diri , sisanya akan segera mengajukan jg, Itukah tanda-tanda awal kegagalan KJS ? Bagaimana kalo semua RS mengundurkan diri ? apakah benar-benar semrawutnya manajemen KJS ? Apakah RS mengambil untung Gede ? apakah premi Rp 23.000 kurang dan apakah Rp 50,000 cukup membiayai KJS? Apakah KJS tidak di kelola secara baik?

    Reply
  19. heran jika ada seorang anggota DPR/partai tersangkut korupsi maka banyak anggota DPR/partai yg mengatakan bahwa itu konspirasi KPK, jangan apriori, harus tetap praduga tidak nersalah, jangan tebang pilih, ada skenario dll dll dll, setumpuk alasan untk menutupi kebusukan yg tercium santer. Tapi ketika satu program yg pro rakyat semacam KJS yg hanya mundur 2 RS & kemungkinan 14 lainnya mundur tapi kenyataannya tidak mundur kok orang2 DPRD/partai udah jungkir balik menyerang…

    Reply
  20. kalo gk dari demokrat datang lagi gangguan dari golkar, aneh2 aja neh partai besar katanya partai pemerintah pro rakyat, kebijakan yg pro rakyat malah di recokin mulu, mesti twit ke account pak sby tanyain ini kebijakan partai nya gimana sih, kok anggota dprd nya malah merecokin kerja pemprov yg pro rakyat

    Reply
  21. maju terus pak jokohok untuk jakarta baru biarkan anjing menggonggong kafilah tetap berlalu warga jakarta mendukung apa yang akan diperbuat dan yang sudah, asalkan untuk kepentingan warga jakarta khususnya rakyat indonesia umumnya

    Reply
  22. D e m i

    P o l i t i k

    R a k y a t

    D i a d u d o m b a

    Reply
  23. berikan solusi yang terbaik untuk Gub dan Wagub Dki bila anggota DPRD mempunyai niat baik bukan ancaman dah ga jamanya lagi ancam mengancam

    Reply
  24. asem tenan, lik Jokowi…mbayu seta
    kado banjir, eh, trus normalisasi waduk, sungai, sak trembelane
    kado paidon, ups, jembar segara pangapurane

    “cermin dari kurangnya komunikasi di antara mereka” klo bahasa jawanya “ngilo gegere dewe”

    Reply
  25. pak jokohok maju trs jgn takut ancaman dprd kt seluruh warga Negara Indonesia di dalam dan di luar negeri akan memberikan hak pilihnya hanya untuk bapak berdua,salam Jakarta baru
    bapak berdua tokoh harapan bangsa,orang yg bodoh sekalipun th klo dprd itu busuk dan perlu di bubarkan

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free