Kecewa dengan Pembangunan Setu Babakan, Ahok Cek Rancangan Biaya

4
86

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama marah besar saat melihat kondisi perkampungan budaya Betawi di Setu Babakan. Balai Betawi yang dibangun dengan anggaran mencapai Rp 100 miliar itu tampak tak terawat dan banyak yang sudah rusak.

Sekda DKI Jakarta Saefullah mengatakan, Ahok merasa kecewa dengan pembangunan dan perawatan Balai Betawi. Dalam ekspektasi Ahok, Balai Betawi jauh lebih menawan dari pada kondisinya saat ini.

“Beliau kan tetap konsen menjaga budaya Betawi. Jadi intinya pekerjannya harus sesuai dengan spek (spesifikasi). Karena itu kita akan cek antara speknya dengan kondisi di lapangan itu harus cocok,” ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/4/2015).

Saefullah menjelaskan, pembangunan Balai Betawi itu merupakan salah satu program Pemprov DKI Jakarta untuk melestarikan budaya Betawi. Ahok, meskipun bukan berasal dari Betawi, sangat concern terhadap pengembangan budaya Betawi.

Saefullah mengatakan, pembangunan Balai Betawi tersebut sebenarnya telah selesai dilaksanakan beberapa lalu oleh Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta. Namun sayangnya perawatannya tidak maksimal.

“Jadi (Ahok) minta dicocokan progamnya. Karena di lapangan masih ada seng ataupun barang yang nganggur. Itu difungsikan baiknya, jangan dibiarkan menganggur seperti itu,” tuturnya.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah ‎Ahok menjelaskan, ia akan mempelajari kembali Rancangan Anggaran dan Biaya (RAB) pembangunan Balai Betawi tersebut. “Balai Betawi total Rp 120 miliar kok jadinya kayak gitu. Papan pecah dan bocor semua,” tutup Ahok. [Detikcom]

4 COMMENTS

  1. Project senilai 7,7 juta US Dollar? (dgn nilai tukar Rp.13000/ 1 USD) dapatnya apa saja ya?????

    Ini pastinya project yg harus di usut kembali ngga???? Siapa2 kantongnya yg sudah digemukin???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here