Kegiatan Jokowi-Basuki Kini Bisa Disaksikan di Youtube

2
46

Ahok.Org – Kegiatan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kini dapat disaksikan melalui situs pengunggah video, Youtube. Kegiatan Jokowi-Basuki dapat dilihat di account Pemprov DKI Jakarta. Saat ini account itu sudah 4.063 subscribers dan sebanyak 980.750 channel yang melihat video-video itu.

Menurut deskripsi, dalam account tersebut berisi Official Video Kegiatan Gubernur dan Wagub Provinsi DKI Jakarta disiapkan oleh tim Sie Penyiapan Materi DAN Publikasi Diskominfomas DKI.

Madjid, salah seorang staf humas yang juga sebagai kameramen humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, membenarkan perihal keberadaan account video tersebut. “Iya, benar memang itu asli punya Pemprov DKI,” kata Madjid, Selasa (30/10/2012).

Dia mengatakan, account Pemprov DKI itu sudah ada sejak pelantikan Jokowi-Basuki. “Itu memang inisiatifnya Pak Wagub, Mbak,” kata Madjid.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga telah mengetahui perihal keberadaan account Pemprov DKI itu. Melalui media Youtube, menurut dia, warga bisa dapat mengetahui bagaimana kegiatan Jokowi dan Basuki.

“Ha-ha-ha… iya itu dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI. Jadi memang kalau ada serat optik, ya, kenapa enggak dimanfaatkan,” kata Basuki.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, melalui media Youtube itu diharapkan masyarakat bisa mengetahui kegiatan mereka setelah dilantik dan menjadi transparan. “Masyarakat bisa tahu dan kerja kami jadi transparan karena diikuti. Warga itu ingin tahu bagaimana kinerja kami dan pengin semua kegiatan kami dimasukkan,” katanya.

Basuki pun mengatakan, sering menerima respons positif dari masyarakat perihal keberadaan account yang memuat kegiatan Jokowi-Basuki itu. Namun, dia mengaku jarang menengok account tersebut. “Saya jarang melihat tetapi respons masyarakat sangat bagus. Ada yang positif negatif, semuanya berhak mengkritisi. Nanti ada yang laporin ke saya kalau ada komentar miring buat koreksi diri. Ha-ha-ha…ha…,” katanya.

Selain kegiatan Jokowi-Basuki, di account itu juga terdapat beberapa video kegiatan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaitan. Video terakhir yang berhasil di-upload oleh account Pemprov DKI Jakarta adalah video berjudul 29 Okt 2012 Wagub DKI Jakarta Bpk Basuki T Purnama Menerima paparan dari Telkom. Video itu diunggah di Youtube sejak 12 jam yang lalu dan sudah dilihat sebanyak 509 kali.[Kompas]

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here