KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Kegiatan Pak Ahok di Hari Pertama ‘Full Day’

Ahok.Org – Kegiatan Basuki T Purnama (Ahok) di hari pertama pasca pelantikan sebagai wakil Gubernur DKI langsung diisi dengan serangkaian jadwal padat dari pagi hari hingga malam.

Dimulai pukul 7.30 pagi saat mendampingi pak Gubernur Joko Widodo dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) beserta jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta. Rapim tersebut membahas terutama mengenai langkah jangka pendek dan menengah pemerintahan terkait hal-hal teknis dan juga pemenuhan visi dan misi pasangan Jokowi-Ahok sesuai yang disampaikan selama masa kampanye lalu.

Salah satu gebrakan yang dibahas adalah ide untuk menggabung sejumlah Kantor Dinas dan instansi teknis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lain ke beberapa ruangan yang kosong di Balai Kota Jakarta. Menurut Ahok saat diwawancarai oleh beberapa wartawan mengatakan bahwa sejumlah ruangan di gedung Pemprov DKI banyak yang tidak terpakai sedangkan biaya yang dikeluarkan untuk perawatannya sama.

Usai rapat pimpinan, Pak Jokowi bertolak melakukan inspeksi ke jajaran aparat pemerintahan di wilayah-wilayah, sekaligus mengunjungi kawasan-kawasan kota yang dinilai perlu perbaikan (kumuh) seperti di bantaran Kali Ciliwung, Bukitduri, Jakarta Selatan. Rencananya, di lokasi tersebut akan dibangun kampung susun deret tanpa menggusur warga yang sudah tinggal menetap disana.

Sedangkan Ahok langsung mengadakan rapat dengan pimpinan Bappeda, BPKD dan BKD serta Deputi Gubernur untuk menajamkan program kerja terutama untuk 3 bulan ke depan. beberapa poin penting dihasilkan dari rapat lanjutan ini sebagai tindak lanjut dari arahan pak Gubernur pada rapim pagi harinya.

Rapat tersebut bukanlah rapat terakhir di hari ini karena setelah itu Ahok masih mengadakan rapat dengan jajaran staf sekretariat Wagub dan juga sore harinya melakukan rapat koordinasi dengan Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar negeri untuk membicarakan masalah teknis operasional keseharian tugas Wagub.[Iqbal]

  • Share/Bookmark

10 Responses to “Kegiatan Pak Ahok di Hari Pertama ‘Full Day’”

  1. Dua pemimpim yang berkualitas dan berdedikasi tinggi. Ahok “the silent warior” and Jokowi “the exsekutor”. Pak ahok klo sistem uda bener ntar turun ke kampung kampung juga ya kan jakarta luas “banyak kampung” biar makin cepat perubahan jakarta.

    Reply
  2. Pagi pak haok…salams ejahtera…pak mohon tinjau ulang pak pembangunan salah satu pusat perbelanjaan moderen yang ada di cipinang indah,sepanjang kalimalang, itu masuk jakarta timur pak…karena setiap hari lewat disitu aja jalanan udah macet setengah mampus…nah kalo itu pusat perbelanjaan dibangun lagi…mau macet kayak gimana lagi…mohon tinjau ijin pembangunannya pak…terima kasih

    Reply
  3. Salute buat pak Jokowi dan pak Basuki yang langsung menunjukan kerja nyata nya.

    Mohon informasi nya apabila kami hendak menyampaikan ide dan masukan via email, dapat dikirim kemana ya ?

    Kami dari rakyat juga hendak membantu semampu kami.

    Salam..

    Reply
  4. Kalo kampung2 kita sd bersih dan dirapikan dan enggak kumuh , ke antikan Betawi bisa dijual kepada wisatawan !! Seperti yg dilakukan China di kota Beijing yg menjual city tur ke pelosok2 kampung Beijing !!

    Reply
  5. Saya berharap Jawa tengah di pilgub tahun depan ada pemimpin yang seperti ini.
    Sudah lama tidak ada pemimpin yang merakyat 🙁

    Reply
  6. hallo pak ahok..mo kasih info neh pak,,RS cipto kamar pasien penuh pak,,,keluarga saya udah seminggu di UGD blom dapat kamar..di UGD aja penuhnya minta ampunnya pak..tolong di respon dong pak..terima kasih..GBU

    Reply
    • Bapak bisa hubungi tim Ahok center yang berlokasi di Apartemen Juanda (dekat Stasiun Juanda), setelah bapak sampai di Apartemen Juanda tanya saja denan Satpam dimana letak posko Ahok.

      Reply
  7. utk feed back ke jb ( bang joko ma basuki)
    ane pernah buk web mereka ,
    klo gak salah jakartabaru ,,

    Jokowi : 081282239001
    Ahok : 081314345915

    tuh ,,silakan ngadu yang nggak bener kerjaan para PNS ,
    pelayanan pubbli yang sesukanya ,mari kita bersama-sama membahu untuk menata jakarta lebih baik.,.,yang tingal di tempat pinggiran kali,,monggo mau digeser dikit untuk dibuatkan rumah yang layak huni beserta taman dan tempat bermain anak ,,supaya lebih sehat dan hidup lebih baik.. go on top ,live with long and prosperity

    Reply
  8. Semangat terus Bp. Jokowi dan Bp. Ahok.
    Semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam memimpin Jakarta.

    Reply

Leave a Reply to sak