Kemeja kotak-kotak Jokowi Laris Manis

2
79

Ahok.Org – Kemeja kotak-kotak yang identik dengan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), laris manis di Jakarta. Banyak orang membeli kemeja itu untuk mendukung Jokowi-Ahok.

“Sebelum pilkada, kami sudah memproduksi kemeja kotak-kotak seperti yang digunakan Jokowi, tapi semenjak Jokowi menggunakan kemeja tersebut, semakin banyak peminatnya dan sekarang stoknya sudah tinggal sedikit,” ujar Rahma, pedagang pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (16/7).

Baju itu dibanderol dengan harga Rp 65.000-Rp 90.000 per buah. Per harinya, pemilik Toko Ramly Style itu bisa menjual satu lusin kemeja Jokowi. Rahma bahkan terus memproduksi kemeja kotak-kotak setiap hari, karena banyak permintaan.

Rahma menambahkan, pembeli juga datang dari Medan dan Surabaya. Kemeja itu masih mendominasi, meski sudah  mulai jarang ditemukan di Pasar Tanah Abang.

Sementara di Thamrin City, baju Jokowi masih dipajang di manekin beberapa pertokoan. Di beberapa toko, baju tersebut dipajang dengan tulisan ‘Jokowi’.

Jak, penjaga Toko Feski di Thamrin City menyebutkan, pedagang memesan kemeja Jokowi kepada produsen. Tokonya mulai menjual kemeja tersebut sejak 15 hari yang lalu.

Baju tersebut dibanderol seharga Rp 100.000 per buah. Setiap hari, toko itu bisa menjual dua hingga tiga potong kemeja. “Yang membuat orang tertarik dengan kemeja ‘Jokowi’ ini adalah motif dan warnanya. Banyak peminat yang datang menjelang pilkada,” ungkap Jack.

Bentuk dukungan Jack menyebutkan tak jarang orang membeli kemeja dalam jumlah banyak sebagai bentuk dukungan kepada Calon Gubernur Jakarta tersebut. Ia menuturkan sebagian orang menjuluki hampir semua kemeja motif kotak-kotak dengan embel-embel kemeja ‘Jokowi’.

“Kemeja ini dari produsennya sudah dikemas dengan nama kemeja ‘Jokowi’. Jadi kami pesannya ya Kemeja ‘Jokowi’,” ujar pemilik Toko Adil bernama Adil.

Penjaga konter Gol Tanjung di Thamrin City, Azizah menyatakan tokonya baru saja mulai menjual kemeja Jokowi sejak Ahad (15/7), dan baju tersebut sudah diminati banyak pembeli.

“Toko kita menjual baju Jokowi karena banyak peminatnya.” tambah perempuan berambut panjang tersebut. Mulai kemarin baju Jokowi di tokonya sudah terjual tiga potong.[MI/metrotvnews]

2 COMMENTS

  1. Pak Jokowi & Pak Ahok memang fenomenal dan inspiratif !

    Selamat melanjutkan perjuangan di putaran kedua Pak, doa kami mengiringi hingga bapak-bapak berhasil !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here