KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS » KEMENPAN: Jokowi Berani Ambil Kebijakan Transformasional

Ahok.Org – Kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan seleksi dan promosi terbuka atau yang biasa disebut lelang jabatan, mendapat apresiasi dari pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (KemenPAN). Wakil MenPAN Eko Prasodjo menilai Jokowi telah melakukan perubahan yang baik dalam memilih pejabat lurah dan camat di DKI.

“Yang diterapkan Pak Jokowi ini sudah melakukan open carrier system dalam pengisian jabatan camat lurah,” ujar Eko Prasojo saat Seminar Nasional Membangun Sistem Pengendalian Intern dan Reformasi Birokrasi Menuju Tata Kelola Kepemerintahan yang Baik dan Bersih di Gedung BPKP Pusat, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (16/5/2013).

Eko menilai, Jokowi berani mengambil langkah yang transformasional untuk memindahkan orang dari zona yang lama ke zona yang baru.

“Jadi Pak Jokowi sudah melakukan hal yang tranformasional, dari biasa jadi tak biasa. Karena memang susah pindahkan orang dari comfort zone ke zona baru,” jelasnya.

Terlebih, lanjut Eko, tujuan dari lelang jabatan ini untuk mencari pemimpin yang lebih baik, yang bisa menguasai dan menyelesaikan masalah. “Kalau pemimpin bagus, pasti bawahannya juga bagus. Karena kita mengadopsi birokrasi patronasi,” pungkas Eko.[Detikcom]

  • Share/Bookmark

5 Responses to “KEMENPAN: Jokowi Berani Ambil Kebijakan Transformasional”

  1. Jadikan standard NASIONAL pak, tapi diawasi juga pelaksanaan nya.
    Jangan ada raja2 kecil di daerah.
    Harus gerak cepat, hal2 bagus di tiru, disebarkan,
    Hal2 buruk, cepat2 dipagari dgn Hukum, atau Undang2.
    Contoh nya korupsi pajak, berulang2 terus modusnya.
    Narkoba, bikin undang2 , kalo ditemukan jenis baru, tetap bisa dihukum.

    Reply
  2. Produk Output dan efektifitas dan efisien nya kita tunggu dan lihat hasilnya seperti apa nanti 2 tahun atau 5 tahun lagi ya pak Eko…..

    Reply
  3. pak ahok..
    br saja sy dr puskesmas kel.ancol, tp sy tidak dilayani malah diusir.. ktny doktrny udh ga ada… suruh dtg lg besok pg, pdhl br jm 1/2 2 siang..
    hahaha.. parah bgt pak..
    mohon dtindak lanjuti.. kirim tim ke puskes ancol siang2 utk brpura2 jd pasien..
    di puskes kel.ancol memang hny mlayani pasien stngh hr saja.. klo sdh lwat jm 12 psti tdk dlayani.. klo ada yg sakit jm 1 mo kpuskes, tdk bakal dlayani.. hahahaha.. gaji doank gedee..

    Reply
    • sakit apa mas brow, gawat kah darurat kah ato gawat darurat, kl cuma batuk, pilek, obat saja di apotik

      Reply
  4. singkat kata pengawasan melekat yg pernah jadi slogan kosong di era lama…oh,yaaa kalau jalan-jalan disekitar Ancol, pagar lahan kereta api banyak dijarah pemulung, dan banyak lapak illegal disana, lama-lama nanti minta uang kerohiman kalau mau digusur….capek deh!!!

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free