Kesan Pertama Ahok Saat Bertemu Anggota DPRD DKI Baru

3
56
Jokowi-Basuki memberi selamat kepada para anggota DPRD DKI 2014/19 - Foto Liputan6.com

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menilai anggota DPRD DKI Jakarta yang dilantik tadi pagi dianggap cukup baik. Namun ia mengingatkan agar anggota dewan tersebut bekerja dengan baik dan tidak sering bolos saat rapat paripurna.

“Waktu salam-salaman sih bagus saja. Kan kesan pertama. Selanjutnya itu terserah Anda,” ungkap Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Kesan pertama yang diingat Ahok saat pelantikan 106 anggota dewan adalah panggilan Pak Gubernur yang dilayangkan padanya. Ia pun mengaku senang.

“Sudah ada yang panggil saya Pak Gubernur. Dari Demokrat, PKB, dan PPP. Pak Lulung juga baik sama aku,” imbuhnya.

Untuk masa depan, Ahok menginginkan komunikasi yang lancar antara eksekutif dan legislatif. Hal itu dapat menunjang penyelesaian masalah di Ibukota.

Namun, Ahok menyesalkan sikap beberapa anggota dewan periode 2009-2014 yang kerap tak hadir paripurna.

“Gimana mau lancar, rapat resmi paripurna nggak datang. Pertemuan yang sudah dijadwalkan saja nggak ketemu, gimana mau komunikasi. Eksekutif dan legislatif wajib ketemu di paripurna DPRD,” tegas Ahok.

Suami Veronica Tan itu meminta anggota dewan baru bekerja sesuai fungsinya. Jangan sampai menggunakan fungsinya, terutama fungsi pengawasan di saat akhir.

“Terlambat sudah mengkritik. Sudah basi, harusnya zaman dulu,” ungkapnya.

Terhadap kritik yang dilayangkan, Ahok menganggapnya sebagai pecutan untuknya bekerja lebih baik. “Nggak apa-apa, makanya 1 periode di kasih 5 tahun bukan 2 tahun. Jadi cambuk dong, kan pengen terpilih lagi 2017,” tandas Ahok. [Liputan6.com]

3 COMMENTS

  1. Pak Ahok, hrsnya diadakan pertemuan dgn para anggota dprd baru ini spt yg pernah dilakukan dulu spy mereka bs dikasih pengertian/gambaran global Jkt kedepannya akan dibentuk spt apa baik kotanya maupun kesejahteraan warganya, hal ini spy mereka tdk mempersulit utk meloloskan rancangan anggaran2 yg sepanjang proyek2nya relevan dgn tujuan pembangunan Jkt yg tlh dibahas dgn mereka sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here