KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA, Video & Audio » Ketika Anak-anak Mengantre Digendong Ahok

ahok-anak

Ahok – Ada hal menarik saat calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, berkampanye di Kebon Jahe, Jakarta Pusat. Ketika menyusuri pemukiman padat di sana, ibu-ibu terlihat menggendong anak-anak mereka dan dibawa ke Ahok.

Ibu-ibu meminta Ahok untuk menggendong anak-anak mereka. Sehingga terlihat antrean anak-anak untuk digendong Ahok. Melihat itu, Ahok langsung menggendong satu per satu anak-anak tersebut. Anak pertama yang digendong Ahok terlihat cemberut.

Kebetulan di dekat situ, ada seekor monyet yang ada di luar kandangnya. Saat menggendong anak itu, Ahok sempat menghibur anak yang tengah ia gendong dengan mengelus seekor monyet.

Ahok menimang anak itu sambil mengajak bicara seekor monyet milik Nuni (46).

“Lo jangan macam-macam ya, nanti gue pecat lo,” kata Ahok terkekeh disambut gelak tawa warga yang mengerubutinya, Selasa (8/11/2016).

“Lo jangan galak-galak ya. Nanti gue stafin lo,” kata Ahok sambil menunjuk monyet itu.

Setelah itu, Ahok menggendong anak lainnya secara bergantian. Ahok menghibur satu persatu anak dengan candaannya kepada monyet.

Sesekali Ahok mengajak ngobrol anak-anak kecil yang digendongnya. Dia menanyakan sekolah dan hal lainnya. Seusai menggendong anak, Ahok bertanya kepada Nuni mengenai monyet yang bernama “Bule” tersebut.

Nuni mengaku sudah memelihara “Bule” sejak satu tahun lalu. Nuni memberi nama monyet jenis Bali itu dengan sebutan “Bule” karena warna bulunya yang pirang. Saat dielus oleh Ahok, “Bule” tak sedikit pun membalas dengan serangan.

“Monyet itu takut sama orang, Pak. Jadi enggak pernah gigit,” kata Nuni kepada Ahok.

Saat akan meninggalkan “Bule”, Ahok kembali berbalik. Ia mengingatkan kepada Nuni untuk rutin memberikan vaksin kepada “Bule”. Sebab sejak pertama kali dirawat, Nuni baru sekali memberikan vaksin kepada “Bule”.

“Bahaya ini kalau dia sampai gigit orang, Bu. Lebih baik diberi vaksin lagi,” ujar Ahok. Nuni mengangguk menjawab imbauan Ahok itu. [Kompas.com]

video: Youtube/Kompascom Reporter on Location

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply