Komentar Basuki Soal Lahan Wisma Atlet

3
66

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bisa sedikit bernapas lega setelah pemerintah pusat akhirmya menghibahkan lahan di Kemayoran, Jakarta Pusat sebagai lokasi untuk membangun wisma atlet dalam rangka Asian Games 2018.

“Kami juga berterima kasih kepada Pak Wapres, Pak Presiden yang memutuskan untuk menghibahkan kepada kami tanah di Kemayoran seluas 11,5 hektare untuk selanjutnya kami bangun rusunawa,” ujar Basuki saat memberi sambutan dalam acara Seminar Internasional Indonesia Water Week di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/5).

Basuki mengatakan, keputusan lahan tersebut hibah atau apapun sangat penting untuk pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Dalam pembangunan wisma atlet yang selanjutnya akan jadi rusun tersebut, Basuki sudah menugaskan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membangunnya.

Sedikitnya rusun tersebut akan dibangun 7.000 unit untuk sekitar 15.000 atlet. Asian Games sendiri akan dilaksanakan pada tahun 2018 dengan Indonesia sebagai tuan rumah, yakni Jakarta dan Palembang. Diharapkan seluruh kegiatan pembangunan infrastruktur bisa rampung sebelum September 2017.

Sebelumnya, Pemprov DKI masih menunggu kabar dari pemerintah pusat dalam hal ini adalah Kementerian Keuangan dan Sekretariat Negara selaku pemilik lahan untuk dapat memutuskan apakah lahan tersebut bisa digunakan atau tidak untuk membangun wisma atlet. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here